Ajak Anak Yatim Daftar Jadi Prajurit

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kodam III/Siliwangi memberikan kesempatan kepada anak yatim piatu yang berpotensi dan berkeinginan mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

Terkait hal tersebut Kodim 0618/BS yang merupakan satuan yang langsung dibawah Kodam III/Siliwangi  menindaklanjuti dengan mendata, membantu dan mengecek kemampuan, Selasa (14/2).

Perekrutan anak yatim piatu menjadi prajurit TNI AD di Kodam III/Slw, diawali oleh Kodim 0618/BS, dengan  mencalonkan 9 orang anak yatim piatu dari Kota Bandung.

Untuk selanjutnya direncanakan akan diikuti oleh Kodim Jajaran Kodam III/Siliwangi. Bagi calon peserta, akan pengecekan kemampuan Jasmani dan diberikan pembinaan Kesemaptaan oleh Jasdam III/Siliwangi bertempat di Stadion Siliwangi.

Pembinaan kesempatan jasmani meliputi postur tubuh, lari  3200 m, Pull ups, Sit ups, Push ups, Stutle run dan kemampuan berenang. Pembinaan ini akan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Hal itu dimaksudkan  untuk melatih kekuatan otot, ketahanan stamina tubuh agar jantung dan paru-paru sehat.

Pasiter Kodim 0618/BS Kapten Inf Alex Gaol menyampaikan bahwa Kodim  0618/BS memberikan kesempatan bagi anak yatim yang berminat jadi tentara, untuk mempersiapkan dirinya.

”Kodim yang merupakan satuan kewilayahan mencari, mendata dan membantu dalam pembinaan para anak yatim piatu di Kota Bandung, yang mempunyai potensi dan minat untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD, tujuan dari pembinaan ini diharapkan pada saat test nanti para peserta tersebut sudah siap baik mental maupun fisiknya,” kata Alex.

Kegiatan perekrutan bagi anak yatim piatu yang berpotensi dan berminat mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD, pada setiap tahapan seleksi kegiatan kesemaptaan jasmani cek up kesehatan dan konsul psikologi akan selalu  didampingi oleh Staff teritorial Kodim 0618/BS dan para Babinsa. (nif/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan