Ajaib, Dramatis, Barcelona Bantai PSG dan Lolos ke Perempat Final!

bandungekspres.co.id – Keajaiban hadir di Estadio Camp Nou, markas Barcelona. Diprediksi bakal tercelat akibat kalah 0-4 di kandang Paris Saint-Germain, Barcelona justru mengamuk dan sanggup menang 6-1 pada leg kedua, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu membuat Barcelona sekaligus membalikkan sejarah dan prediksi. Sejak awal, Barcelona diragukan bisa membalikkan ketinggalan 0-4 dari PSG. Sejarah pun mencatat, belum pernah ada tim di Liga Champions yang sanggup membalikkan defisit empat gol menjadi kemenangan.

Namun, bukan Barcelona namanya jika sudah menyerah sebelum bertanding. Bermain di hadapan pedukungnya sendiri, El Barca tampil agresif sejak awal. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan anak asuh Luis Enrique untuk bisa mencetak 5 gol.

Publik Camp Nou sudah dibuat bergemuruh saat laga baru berumur tiga menit. Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona lewat gol sundulan dari jarak dekat. Motivasi Barcelona kian berlipat ganda dengan gol itu.

Hingga 10 menit pertama, Barcelona sanggup menguasai bola hingga 71 persen. PSG dibuat tak berkutik dan hanya menumpuk pemain di lini pertahanan. Beberapa percobaan serangan balik Les Parisiens pun kerap kandas di barisan belakang El Barca.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, asa Barcelona semakin terbuka lebar saat bek kiri PSG, Layvin Kurzawa, mencetak gol bunuh diri akibat sala mengantisipasi bola dari Andres Iniesta. Barcelona sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Selepas jeda, Barcelona masih mendominasi permainan dengan 65 persen penguasaan bola. Serangan bergelombang masih terus dilancarkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke arah gawang PSG yag dikawal Kevin Trapp.

Lima menit setjak peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona semakin percaya diri setelah wasit menghadiahkan penalti akibat pelanggaran Thomas Meunier terhadap Neymar. Messi yang dipercaya sebaga algojo sukses menceploskan bola ke dalam gawang Trapp dan membuat Barcelona unggul 3-0. Hanya satu gol lagi Barcelona bisa memaksa skor agregat imbang 4-4.

Sialnya, petaka untuk Barcelona akhirnya hadir pada menit ke-62. Sebuah gol Edinson Cavani dengan tembakan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti membuat harapan tuan rumah perlahan menguap. Skor 3-1 membuat Barcelona dalam posisi semakin sulit, butuh tiga gol tambahan untuk bisa lolos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan