Aher Beri Kadeudeuh untuk Persib Rp 250 Juta

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp 250 juta kepada Persib Bandung. Petemuan dengan rombongan juara ISL 2014 itu sebagai bagian memperingati HUT Persib ke-84 serta gelar juara ketiga Piala Presiden 2017.

”Iya ini ada kadeudeuh uang untuk jajan yang diberikan bank bjb,” kata Heryawan saat coffee morning di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin (15/3).

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut memang sangat sumringah kala dijamu di Gedung Sate. Para pemain bertemu langsung orang nomor 1 dan 2 di Jawa Barat yaitu Gubernur Jabar Achmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Turut hadir Netty Heryawan dan Senior Vice President Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama

Heryawan berharap, hadiah tersebut bisa memicu semangat tim untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama Bandung serta Jawa Barat. Ekspektasi yang besarnya juga juga disampaikan pria yang akrab disapa Kang Aher itu atas kedatangan Michael Essien.  ”Mudah-mudahan bisa juara apalagi hadirnya Essien, insya Allah optimis,” kata dia.

Aher berharap, torehan yang telah didapatkan Persib Bandung bisa menular ke cabang olahraga lain. Dengan begitu, olahraga di Jawa Barat bisa diperkuat dari berbagai cabang. ”Kami ingin jadi provinsi maju di segala bidang. Termasuk olahraganya,” tegasnya.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku, mendapatkan kehormatan ketika para pemain diterima dengan baik di Gedung Sate. Termasuk pemberian kadeudeuh. Pasti akan melecut motivasi para pemain.

Umuh juga menjanjikan, tim akan semakin berkualitas. Terutama setelah mendatangkan Michael Essien.

”Mohon maaf tidak bisa datang semua. Persib itu sebagai salah satu klub dengan suporter terbanyak. Kemarin kita sudah beri kado dan jadi pemberitaan internasional,” ucap Umuh.

Meski sudah ada Essien, Umuh mengaku, masih ingin mendatangkan pemain asing lain untuk melengkapi skuad inti Persib yang diproyeksikan untuk Indonesia Super League musim depan.

Dia mengaku, kehadiran mantan pemain Chelsea FC itu memang membuat kaget seantero negeri. Sebab, untuk skala nasional, kedatangan Essien memang menjadi sejarah tersendiri bagi persepakbolaan Indonesia. ”Kita lagi cari striker,” singkatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan