Agung Disambut Dua Agenda Besar

jabarekspres.com, BANDUNG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebutkan ada agenda besar yang akan dihadapinya, yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dan Asean Games.

”Semoga kita jajaran Polda Jabar, mampu menjaga pesta demokrasi nasional ini,” kata Agung di sela parade pisah sambut Kapolda Jabar dari Irjen Pol Dr Drs H Anton Charliyan ke Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, kemarin (8/9).

Selain itu lanjut Agung, dirinya memiliki banyak inovasi baru dengan bersinergi bersama TNI dan masyarakat. ”Anggaran berbasis kinerja, tahun 2017 ini telah berjalan sehingga akan banyak pembaruan dalam menjaga Jawa Barat,” ucapnya.

Program kerja jangka pendek yang akan dia lakukan untuk saat ini dia akan fokus pada dua agenda besar yang akan digelar di Jabar yakni Asean Games dan Pilkada Serentak. Menurutnya, untuk kegiatan Asean Games dia telah ber­temu dan berkoordinasi dengan Gubernur Jabar, Ah­mad Heryawan ketika studi banding pengamanan di Ma­laysia.

”Kita bertemu secara tidak sengaja, karena direncanakan beberapa cabor (cabang olah­raga, Red) Asean Games akan dilakukan di Jabar terutama outdoor maka sekalian saja saya koordinasikan dengan beliau. Di sana (Malaysia), saya banyak belajar tentang pengamanan mengenai ke­giatan tersebut,” jelasnya.

Namun terkait Pilkada se­rentak di Jawa Barat dirinya harus terlebih dahulu mela­kukan pemetaan wilayah, mana saja di Jabar yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut. ”Nanti, saya akan pelajari dulu pemetaan wi­layah Pilkada Jabar dari in­formasi intelijen,” tandasnya.

Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian yang kini menjabat Wakalemdiklat Polri mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa menem­pati jabatan tersebut. ”S3 saya kan di bidang pendidikan, jadi jabatan saya memang berkaitan, saya berharap bisa memajukan pendidikan Pol­ri,” kata Anton saat diwawan­cara Jabar Ekspres, kemarin.

Dia berharap seluruh jajaran anggotanya untuk dapat mem­berikan dukungan penuh terhadap Kapolda Jabar baru, agar lebih bersinergi men­jaga kondusifitas keamanan Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan