Agenda Ke Spanyol Masih Gelap

2
febri timnas
MENGECOH : Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Febri Hariyadi (kiri) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Myanmar Yan Aung Kyaw pada pertandingan persahabatan di Stadion Pakansari.

jabarekspres.com, JAKARTA – Rencana Timnas U-22 mengikuti pemusatan latihan di Spanyol mulai 15 April mendatang ternyata masih kabur. Sebab, sampai saat ini, Luis Milla dan para asisten pelatihnya mendapat signal untuk diberangkatkan ke Spanyol. Informasi itu diberikan langsung oleh pe­latih fisik Timnas U-22, Mi­guel Gandia.

”Kami masih menunggu keputusan dari federasi. Sampai saat ini, kami belum tahu apakah kami bisa be­rangkat ke Spanyol atau tidak,” kata Miguel singkat setelah menjalani latihan terakhir di lapangan Karawaci,-Tangerang, Banten, kemarin (3/4). Setelah lati­han, timnas besutan Luis Milla itu langsung berangkat ke Bekasi untuk persiapan ujicoba melawan Persija Jakarta.

Tim yang ditargetkan untuk meraih medali emas di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia Agustus itu, memang akan ditantang oleh Macan Kemayoran — julukan Per­sija– di Stadion Patriot, Be­kasi, 5 April nanti. Rencana­nya, itu adalah ujicoba ter­akhir sebelum mereka men­jalani pemusatan latihan di Spanyol.

Dalam perkembangan yang sama, Ryuji Utomo, bek Per­sija yang saat ini dipanggil ke Tinnas U-22 itu mengatakan bahwa, dia siap memberikan hasil terbaik meski harus ber­hadapan dengan tim yang dibelanya. ”Apalagi kondisi kami dalam tim sudah sang­at siap karena sudah menja­lankan persiapan bersama-sama dalam waktu cukup lama,” ucapnya.

Di sisi lain, Hanif Thamrin, direktur media dan hu­bungan internasional PSSI membenarkan bahwa agen­da mereka ke Spanyol me­mang masih belum ada kepastian. ”Jangan dululah diberitain, karena rencana ke Spanyol itu belum pasti,” kata Hanif. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rah­mayadi mengatakan, Timnas U-22 akan berangkat ke Spa­nyol pada 15 April. (ben/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here