Ada Maitimo, Makin Optimis

jabarekspres.com, BANDUNG – Hadirnya dua pemain bintang, Michael Essien dan Carlton Cole bersama tim Persib, sudah jelas menambah kekuatan tim besutan Djadjang Nurdjaman ini untuk siap bersaing pada Go-Jek Traveloka Liga 1 mendatang. Begitu juga dengan perekrutan Raphael Maitimo yang diharapkan bisa menyempurnakan kekuatan Persib musim ini.

Menurut striker Persib, Sergio Van Dijk, selain dua pemain dunia itu, bergabungnya Maitimo juga dinilai bagus untuk tim Persib agar dapat kembali menjuarai liga.

”Ada Maitimo saya pikir bagus. Dia punya kualitas, dan juga bisa ditempatkan dibanyak posisi. Sehingga pelatih bisa lebih leluasa menerapkan skema permainan. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkap Sergio, di mes Persib, Selasa (4/4).

Dengan begitu, Sergio optimistis jika Pangeran Biru bisa kembali meraih posisi tertinggi di Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan membawa titel juara. “Opsinya untuk musim ini ya juara, juara dan juara,” tegasnya.

Pemain naturalisasi ini juga menambahkan, jika dirinya saat ini tengah intensif melakukan penyembuhan cederanya. “Saya latihan keras sekali untuk bisa kembali bergabung dengan tim. Setiap hari saya banyak latihan supaya otot bisa kuat dan 100% fit,” kata Sergio menutupkan.

Sementara itu, Raphael Maitimo membeberkan alasan dirinya memilih Persib sebagai klubnya untuk mengarungi Go-Jek Traveloka Liga 1. Target dan kesiapan Persib lah yang menurutnya mantap menjadi Pangeran Biru.

”Saya masuk Persib bukan keputusan sendiri, tapi atas izin dari keluarga saya dan teman-teman. Ini keputusan terbaik buat saya. Persib memiliki target yang lebih jelas,” ujar Maitimo.

Ia pun mengklaim jika dirinya merupakan pemain profesional. Sehingga ia tak ragu-ragu untuk memberikan 100 persen kemampuannya untuk membawa Maung Bandung juara pada liga yang akan bergulir pada 15 April 2017 mendatang.

Selain itu, fanatisme Bobotoh juga diakuinya menjadi daya tarik tersendiri baginya. “Mudah-mudahan semua orang mengerti. Semua orang juga tahu saya, saya sangat profesional,” katanya.

”Saya ada di sini untuk kerja, untuk bantu sepakbola Indonesia, bukan hanya main saja. Saya ingin sukses bersama Persib, saya juga mau bantu Persib juara. Saya main untuk menang, bukan draw ataupun kalah,” tambah pesepakbola kelahiran Rotterdam, Belanda ini. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan