Ada Gap Lini Tengah, Kebingungan di Depan

jabarekspres.com, BANDUNG – Carateker Per­sib Bandung, Herrie Setyawan mengungkap kebuntuan Maung Banung gagal mem­peroleh poin penuh pada laga kandang, Sabtu (22/7) lalu. Padahal menurut pan­dangannya Persib bermain lebih unggul, melihat golpos­session juga Persib lebih ung­gul. Sayang hanya mampu bertahan 1-1.

Meski penguasaan bola dan peluang lebih banyak ke Pang­eran Biru, sayang tak banyak kans dari open play yang di­kreasi Michael Essien dan kawan-kawan.

Di lini tengah, ada jarak yang cukup jauh antara trio gelan­dang dengan para trisula di depan. Imbasnya pasokan bola mudah putus karena pemain bertahan lawan ting­gal menjaga Atep-Maitimo-Matsunaga. Saat bola sudah masuk ke final third, Persib pun kerap kebingungan jika serangan mereka mentok.

”Kita ada gap (jarak) di sana (lini tengah) kita akui, itu jadi bahan evaluasi saya. Tapi saya bilang kita harus menang di lini tengah kita, strategi saya sudah berja­lan kita di tengah,” kata Herrie Setywan seperti diberitakan simamaung.com, kemarin (24/7).

Selain itu Kim Jeffrey Kur­niawan juga dipantau terlalu turun jauh dari pusat permai­nan sehingga kerap berjauhan dengan Michael Essien seba­gai playmaker. Namun Herrie mengatakan bahwa situasi itu bukan berarti dia salah dalam menentukan starting eleven. Karena dia tahu ketiga amu­nisi ini yang paling siap dipa­sang sejak menit pertama.

”Saya tegaskan, saya tidak bingung menentukan pemain. Komposisi pemain kita ba­nyak di tengah hanya saya menurunkan komposisi trio ini menurut skema saya ini yang siap,” tukasnya.

Sementara itu, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku skema yang dilakoninya sudah se­suai skema yang diinstruksi­kan pelatih. Bertugas sebagai gelandang bertahan pada pekan ke-16 Liga 1, pemain berdarah Jerman ini tampil impresif kala harus berduel dengan pemain Persija.

”Saya tidak bermain sebagai playmaker. Saya main sebagai gelandang bertahan. Saya pikir permainan di tengah kita ung­gul. Karena bermain sesuai skema pelatih,” ungkap Kim yang sudah 8 kali merumput pada kompetisi resmi kali ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan