Accor Hotels Bandung Gelar ‘Donor Darah untuk Saha­bat Thalassemia’

jabarekspres.com, BANDUNG –Kepedulian sosil terhadap sesame, dit­unjukkan Accor Hotel di kota Bandung. Salah satu­nya kegiatan donor darah yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini untuk para penderita Thalassemia, dengan tema “Donor Darah untuk Saha­bat Thalassemia,”

“Kami menggelar kegia­tan ini antara kepadulain kami untuk para sahabat penderita Thalassemia. Kami sukses mengadakan donor darah di enam unit Accor Hotels di Bandung setiap tahunnya,”ujar Publik Relations Accor Hotels di Bandung Ivan S. (Vanjou) disela-sela kegiatan donor darah, kemarin (25/5).

Dia menjelaskan Thalasse­mia adalah penyakit kelainan darah yang disebabkan oleh factor genetika. Penyakit ini menyebabkan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Untuk dapat menyambung hidup, penderitanya memer­lukan transfusi darah seumur hidupnya. Sementara donor darah yang digerakkan oleh AccorHotels Bandung meru­pakan salah satu upaya pe­duli sekali gus sosialisasi bahwa setetes darah kan sangat bermanfaat bagi para pende­rita Thalassemia khususnya di kota Bandung.

“Accor Hotels di Bandung terus menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indo­nesia untuk menyebarkan pesan sosial mengenai penya­kit Thalassemia. Kepedulian sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membantu sahabat Thalas­semia dalam menyambung hidupnya,’jelasnya.

Accor Hotelsdi Bandung katanya, terdiri dari Novotel Bandung, Grand Mercure Bandung Setiabudi, Ibis Styles Bandung Braga, Ibis Bandung Trans Studio, Ibis Bandung Pasteur, dan Ibis Budget Bandung Asia Afrika. Keenam hotel itu kembali mengada­kan program CSR (Corporate Social Responsibilty) dengan te­ma yang sama yaitu “Setetes Darah Bagi Sahabat Thalas­semia”. (rls/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan