Abubakar Akan Pecat Kader yang Tidak Patuh

jabarekspres.com, NGAMPRAH– Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat Abubakar tidak segan-segan akan memecat kadernya yang dinilai  tidak patuh terhadap ketentuan partai.

Bila keputusan DPP sudah dikeluarkan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat 2018, seluruh kader harus mentaati keputusan dan aturan partai. “Setelah keputusan DPP keluar, maka semua kader PDI perjuangan wajib mendukungnya. Bila ada yang tidak patuh, saya sebagai ketua DPC akan melakukan pemecatan. Itu sesuai dengan ADRT partai,” tegas Abubakar di Lembang, Selasa (22/8).

Menurut Abubakar, hal yang wajar, dengan kondisi saat ini ada kader di PDI Perjuangan yang mulai mendukung salah satu bakal calon. Hal itu dikarenakan belum adanya keputusan DPP atau rekomendasi yang dikeluarkan. Namun, bila keputusan sudah dikeluarkan DPP, maka semua harus patuh. “Kalau sekarang wajar saja mau memilih salah satu balonbup dari PDI perjuangan atau saling klaim. Tapi, kalau rekomendasi sudah keluar, semua wajib mematuhinya, ” tegasnya.

Dikatakannya, kekompakan di tubuh partai merupakan modal awal untuk memenangkan Pilkada 2018 mendatang. Apalagi, menurutnya, PDI Perjuangan di KBB merupakan partai  besar dan bisa berkuasa selama 10 tahun ini di pemerintahan, hal itu tidak terlepas dari terbangunnya kekompakan para kader di internal.

Abubakar meyakini, jika PDI Perjuangan solid peluang dalam memenangkan kontestasi Pilkada lokal di Kabupaten Bandung Barat 2018 mendatang akan semakin terbuka. “Kekompakan dalam partai sangat dibutuhkan. PDI Perjuangan bisa memenangkan pilkada di KBB karena kompak dan solid,” terangnya.

Abubakar menambahkan, September mendatang rekomendasi bakal calon PDI Perjuangan dari DPP akan keluar. Setelah mandat tersebut turun target kemenangan di Pilkada pun harus bisa diraih. “Dari segi tahapan proses politik di DPD maupun DPP sudah berjalan. Namun bagi kami turunnya mandat ini lebih cepat akan lebih baik. Karena kesempatan kami untuk mengkonsolidasikan partai itu akan maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut Abubakar menjelaskan, bila sudah keluar rekomendasi DPP, pihaknya juga bakal mengumpulkan seluruh kader untuk mengikuti Rakerda tingkat Kabupaten Bandung Barat. Tujuannya untuk membahas pemenangan dalam Pilkada di KBB. “Tentu saya akan kumpulkan seluruh kader di Rakerda. Kita akan bahas bagaimana pemenangannya,” pungkasnya. (drx/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan