Aa Lebih Percaya Survei Internal

aa umbara
IKUT BERSAING : Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat AA Umbara mendaf bakal calon bupati ke DPC PDIP, belum lama ini.

jabarekspres.com, NGAMPRAH  – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna mengaku  lebih percaya kepada survey internal yang dilakukannya daripada mengacu kepada hasil survei yang dirilis DPP PDI Perjuangan kepada para bakal calon bupati di  Pilkada KBB. “ Saya  lebih berpatokan kepada hasil survei internal yang dilakukan, tapi  enggan untuk mengeksposnya ke media karena hasil survei lebih bersifat internal,” jelasnya, kemarin.

Menurutnya, hasil survei tidak perlu dipublikasikan oleh pihak luar. Melainkan harus dibuka oleh surveior sendiri supaya lebih kredibel dan akurasi datanya lebih valid,  hasil  survei akan kredibel ketika dilakukan oleh lembaga yang independen.

Dia menyayangkan ketika ada lembaga survei yang hasilnya merupakan pesanan karena efeknya justru bisa membahayakan calon. “Kalau seseorang hasilnya tertinggi, harusnya tetap saja tertinggi. Bukan malah sebaliknya, ini kan nggak baik buat calon,” imbuhnya.

Seperti diketahui, istri Bupati KBB Abubakar, Elin Suharliah, memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi dari survei yang dilakukan tim konsultan DPP PDIP. Elin memiliki popularitas 82,1%, kemudian Aa Umbara Sutisna 63,91%, dan Yayat T Soemitra 54%. Kemudian, untuk elektabilitas Elin memiliki nilai 38,4%, Aa Umbara Sutisna 24,6%, dan Yayat T Soemitra 10,3%. (bbs/bun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here