980 Saksi Bakal Dibekali Kamera

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Asep Hadad dan Irma Indriyani membekali 980 saksi yang akan diterjunkan di tempat pemungutan Suara (TPS) dengan kamera. Hal itu dilakukan sebagai alat untuk mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan pencoblosan di masing-masing TPS pada Rabu, 15 Februari 2017/

”Sesuai UU ITE bahwa foto dapat dijadikan barang bukti. Maka kami menyiapkan 980 saksi dengan photo kamera. Pelaporan saksi akan masuk 2 jam setelah beres pencoblosan,” kata Sekretaris Timses Paslon Hadir, Juni K pada pelatihan saksi di kantor HMC, kemarin (12/2).

Juni K mengungkapkan,  kecil kemungkinan akan ada kecurangan sebab sesaat setelah pencoblosan C1 Plano akan diphoto dengan kamera android dan langsung dikirim ke tim IT Hadir. Sekalipun begitu pengawalan tetap dimaksimalkan dari TPS, PPS Kelurahan sampai kota.  ”Kami siap. Hasil dari pelatihan ini bukan hanya mengawal suara, tapi juga ujung tombak untuk pemenangan Paslon Hadir. Dengan segala pengetahuannya yakin Pilkada ini jurdil. Mudah-mudahan semua berjalan lancer,” ungkap Juni K.

Pada kesempatan itu Juni mengungkapkan Paslon Hadir ingin Pemilu bersih, jujur dan adil agar dihasilkan pemimpin yang baik, amanah serta memperhatikan kesejahteraan rakyat. ”Bagi kami  persaingan ini harus didadasari kekeluargaan, Kami tetap bersaudara sebagai orang Cimahi dengan tujuan yang sama memajukan Kota Cimahi,” tutur Juni K.

Kata Juni K, jangan sampai persaingan ini jadi peperangan yang menghalakan segala cara demi kemenangan bahwa tujuan yang baik harus diawali dengan cara yang baik.

Sedangkan calon wali kota pasangan calon nomor 2, Asep Hadad mengungkapkan masa tenang akan diisi dengan melakukan introspeksi diri. Pihaknya akan menggelar Istigosah dan syukuran sebagai bentuk syukur dengan lancarnya kegiatan yang selama ini dijalankan. Bahkan sebelum masa tenang timnya pun melakukan penguatan dengan melakukan pengobatan gratis dan blusukan ke pasar tradisional sebanyak delapan titik. ”Kami isi masa tenang dengan kegiatan positif dan memohon doa untuk mendapatkan hasil terbaik dan berkompetisi dengan sehat tanpa membuka front dengan pihak lain,” ucapnya. (bun/ziz/ign)

Tinggalkan Balasan