90 Ribu Wisatawan Serbu Palabuhanratu

jabarekspres.com, PLARA – Sekitar 90 ribu wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Sukabumi selama musim liburan panjang Idul Fitri 1438 Hijriah. Objek wisata yang masih jadi favorit tempat berlibur satu di antaranya Pantai Palabuhanratu.

“Dari hasil pencatatan kami, selama libur Lebaran tak kurang dari 90 ribu wisatawan berkunjung ke objek-objek wisata di Kabupaten Sukabumi,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman, kemarin (3/7).

Selain Palabuhanratu, lanjut Dana, wisatawan juga mulai banyak berkunjung ke kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Mereka tak hanya wisatawan lokal saja, tapi juga wisatawan dari luar daerah. “Sejak memasuki musim liburan panjang, kami terus pantau perkembangan jumlah wisatawan. Tahun ini jumlahnya cukup menggembirakan. Jumlahnya di luar prediksi,” tuturnya.

Jumlah itu juga mengindikasikan jika sering terjadinya macet di wilayah Sukabumi tak begitu berdampak terhadap tingkat kunjungan wisatawan. Apalagi jika nanti akses jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi sudah mulai beroperasi, tidak menutup kemungkinan jumlah kunjungan wisatawan bisa terus membeludak karena pesona alam di wilayah terluas se- Pulau Jawa dan Bali itu bisa bersaing dengan tempat lainnya.

“Nanti juga jika Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sudah ditetapkan jadi UNESCO Global Geopark, kami yakin perkembangan wisata di Sukabumi bakal semakin pesat,” ucapnya dengan nada optimistis. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan