70 Warga Berprestasi Diganjar Penghargaan

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan prestasi dalam pembangunan di Jawa Barat (Jabar). Tepat pada Peringatan HUT ke-72 Pemprov Jabar memberikan apresiasi kepada 70 orang/lembaga teladan, berprestasi dalam berbagai bidang yang berasal dari seluruh daerah di Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, penghargaan diberikan kepada masyarakat dari berbagai macamlatar belakang dan profesi.Sehingga, nantinya mereka bisa memberikan motivasi atas diraihnya prestasi tersebut.

“Jadi para teladan ini perlu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi rujukan, dan menjadi energi positif di bidang masing-masing,” jelas Heryawan ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (17/8)

Heryawan menilai, diberikan penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi adalah bentuk apreasiasi dan dukungan dari pemerintah atas inisiatif da kreatifitas diberbagai bidang demi menciptakan karya.Sehingga, menciptakan kebaikan bagi masyarakat banyak.

Dirinya menyebutkan, berdasarkan kreterianya penilaian para teladan ini ditentukan oleh instansi atau OPD terkait yang ada di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Seperti Pekerja Teladan kriteria dan tim penilainya ditentukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, atau Dokter, Perawat, dan Bidan Teladan penentuannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Ada cara dan kriteria masing-masing. Insya Allah sangat independen dan sangat tidak memihak atau netral. Insya Allah objektif, tidak ada subjektifitas,” tutur Aher

Dirinya menyebutkan, sedikitnya ada 70 orang yang dinyatakan teladan/berprestasi.Sehingga, mereka layak diberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan.

“Itu semuanya dari berbagai macam profesi dan latar belakan dan sudah melalui seleksi ketat untuk mendapatkan penghargaan,”pungkas Heryawan (yan)

Tinggalkan Balasan