70% Laka Didominasi Pemotor

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebagai satu satunya kota di Indonesia yang jadi pilot project untuk keselamatan jalan yang dilansir Bloomberg Philantropies Initiative for Global Road Safety (BIGRS). Kota Bandung meluncurkan Buku ‘Bandung Road Safety Annual Report 2015-2016’ di Hotel Aryaduta Jalan Sumatera Kota Bandung, kemarin (21/8).

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengutarakan peluncuran buku Bandung Road Safety Annual Report ini dapata memberikan gambaran tentang kondisi keselamatan dan pentingnya partisipasi semua pihak untuk keselamatan di jalan bagi semua penggunanya. ”Saya yakin partisipasi semua elemen masyarakat menjadi kontribusi penting bagi keselamatan di Jalan, karena keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Wakil Wali Kota Bandung yang karib disapa mang Oded itu.

Mang Oded menyampaikan perwujudan keselamatan di jalan menjadi kebutuhan mendesak. Sebutnya, dalam sepuluh tahun terakhir khususnya di Kota Bandung setidaknya ada lebih dari 100 orang meninggal akibat kecelakaan lalulintas. ”Lebih dari 70 persen korban kecelakaan di Kota bandung adalah pengendara bermotor. Untuk itu upaya keselamatan berlalu lintas harus kita tingkatkan dan kampanyekan,” terang dia.

Ditambahkan olehnya pemerintah kota Bandung akan terus berupaya menjalin kerjasama berbagai pihak untuk terciptanya road safety. ”Pembangunan infrastruktur, pembangunan sarana dan Prasarana Jalan, hingga kampanye program kerjasama yang salah satunya program Bloomberg Philantrhopies Initiative for Global Road Safety ini akan terus kita tingkatkan” tandasnya. (hum/ign)

Tinggalkan Balasan