68 Putaran Balik di Jalur Pantura Ditutup

jabarekspres.com,  SUBANG – Satlantas Polres Karawang akan menutup sedikitnya 68 putaran balik (U-Turn) di sepanjang jalur pantai utara (Pantura). Itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2017 mendatang.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia mengatakan, hanya 8 putaran yang akan dibuka untuk selama arus mudik berlangsung. Kedelapan U-Turn tersebut berada di Jalur Arteri dan Alternatif dari Tanjung Pura, hingga Cikalong, Subang.

”Total yang kita tutup itu ada 68 putaran, dan yang kita aktifkan itu ada sekitar 8 putaran,” ungkap Rendy dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Grup).

Rendi menyebutkan, para pengendara motor akan diarahkan dari Tanjung Pura menuju Lamaran melalui Flyover Lingkar Luar. Kemudian dari Tugu Tani, pengendara akan diarahkan menuju Telagasari hingga Cikalong, Subang.

Sedangkan untuk para pengendara roda empat akan diarahkan dari Tanjung Pura menuju Jalan Arteri hingga Jatisari. Pihak kepolisian pun sudah menyiapkan sebanyak 3000 tolo-tolo untuk menyiapkan pengaturan Lalulintas.

Disebutkan Rendy, untuk wilayah tol Jakarta-Cikampek sudah menyiagakan tiga titik Parking Bay atau Rest Area bayangan di kilometer 41, 58, 60.

”Semuanya itu untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi ketika Rest area membludak. Dalam Parking Bay hanya disiapkan toilet dan tempat sholat,” pungkasnya. (use/din/mam/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan