6500 Pelari Ramaikan Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, pada akhir pekan ini akan disugguhkan even olah raga Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Juli 2017 mulai pukul 6.00 WIB.

Rest Director acara Reza Puspo mengatakan, untuk mengamankan jalanya kegiatan ini panitia sudah melakukan antisipasi dengan berkoordinasi bersama Polrestabes Bandung untuk dilakukan pengalihan arus terutama jalan protokol.

Dirinya mengatakan, untuk warga kota Bandung pihaknya mengajak untuk ikut memeriahkan dengan menonton dipinggir jalan acara Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

Untuk itu, dia menghimbau agar masyarakat untuk sementara waktu menghindari Jalan yang akan dipakai rute lari diantaranya, Jalan Diponegoro (Depan Gedung Sate), Jembatan Layang Pasopati, Jalan DR. Djunjunan, jalan W.R. Supratman, Jalan Jenderal Ahmad Yani,Jalan H. Ibrahim Adjie, Terusan Jakarta (Antapani), Jenderal Gatot Subroto, Pelajar Perjuangan 45, BKR, Asia Afrika, Banceuy, ABC, Braga, Kebon Kawung, Pasir Kaliki, Padjadjaran, Cihampelas Bawah, Wastu Kencana, IR. H. Djuanda, dan R.E Martadinata.

Baik dari atlet pelari lokal nasional dan mancanegara.Sehingga, maraton pertama yang di gelar di Kota Bandung ini memiliki tagline dengan tema sport tourism.

Bandung memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Selain memiliki iklim yang sejuk dengan obyek-obyek tujuan wisata yang menarik, Bandung cocok dijadikan ajang untuk kegiatan olah raga sekaligus rekreasi sehingga sangat mendukung promosi pariwisata melalui ajang olahraga.

“Kegiatan ini merupakan event sport tourism perdana di Kota Bandung karena rutenya akan melewati semua landmark turisme di Kota Bandung. Seperti Gedung Sate, Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika, Jl Braga serta Alun-alun Kota Bandung,” ujarnya.

Reza memaparkan, untuk kategori maraton yang di pertandingkan. Selain full marathon (42 kilometer) dan half marathon (21 kilometer), Ada juga kategori 5 km, 10 km, dan kategori anak-anak serta balita dari umur 3-10 tahun.

Berkaitan dengan keamanan peserta, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan polisi dan 7 rumah sakit untuk berjaga-jaga pada saat acara digelar.

Tinggalkan Balasan