6.608 Guru Belum Miliki Sertifikasi

jabarekspres.com, SUBANG -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang mencatat sedikitnya 5.689 orang guru sudah bersertifikasi. Sementara sisanya sebanyak 6.608 belum tersertifikasi. Ribuan guru tersebut terdiri dari guru SD dan guru SMP.

Untuk mendorong peningkatan kualitas guru. Disdikbud mengklaim terus aktif melakukan berbagai pelatihan pun kepada guru-guru.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kabupaten Subang, Drs H Dedi Supriadi MSi mengatakan, guru di Kabupaten Subang tak dibiarkan begitu saja saat bertugas di sekolah. Mereka mendapatkan perhatian berupa pelatihan-pelatihan.

“Sudah jelas pelatihan-pelatihan terhadap guru sering dilakukan,” kata Dedi kepada Jabar Ekspres, kemarin (2/8).

Selebihnya, dalam meningkatkan kualitas, guru tak hanya melulu mengandalkan pelatihan. Para guru juga ditutut bisa mengembangkan kualitasnya secara mandiri.

Ia pun optimis di tahun ajaran baru 2017/2018, guru-guru di Subang bisa menjalankan profesinya dengan baik. Sebab, menjelang tahun ajaran baru, guru sudah mendapatkan pelatihan.

“Guru harus lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Sementara itu, khusus bagi guru yang telah disertifikasi harus benar-benar membuktikan ada peningkatan kualitas. Sebab, dengan sertifikasi guru diharapkan bisa lebih semangat lagi dalam mengajar. (ysp/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan