500 Pelajar Ikuti Gelaran Erlangga Back To School

jabarekspres.com, BANDUNG – Penerbit buku Erlangga menggelar Erlangga Back To School 2017 di Main Atrium Cihampelas Walk mulai 31 Juli hingga 6 Agustus mendatang. Event ini merupakan ajang kompetisi, pameran serta ajang kreativitas pelajar.

Ketua pelaksana Erlangga Back To School 2017 David Sihotang mengatakan, selama sepekan Erlangga menggelar beragam lomba mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. Di antaranya, Speech and Debate Contest, Cerdas Cermat, Lomba Desain Pesawat Luar Angkasa, Lomba Story Telling serta Lomba menggambar dan mewarnai.

Selain lomba, Erlangga juga akan menggelar talkshow inspiratif bersama Tasya Kamila sebagai brand ambassador Erlangga, workshop jurnalistik dan pertunjukan musik. ”Erlangga Back To School merupakan event tahunan kami. Ini merupakan tahun kedua kami menggelar acara ini acara yang variatif,” ujar David kepada Jabar Ekspres, kemarin (1/8).

David menambahkan, selain di Bandung, Erlangga Back To School 2017 juga digelar di Jakarta dan kota-kota lain. Namun, event besarnya difokusnya di Jakarta dan Bandung. Sedangkan kota-kota lain hanya event kecil dan pameran biasa.

Menurut dia, event ini melibatkan 500 siswa dari 150 sekolah di sekitar Bandung Raya. Setiap hari panitia menggelar lomba dan menyaring finalis yang akan dilombakan di akhir acara pada Minggu (6/8), para peserta. Para siswa tersebut akan memperebutkan hadiah uang pembinaan total puluhan juta rupiah.

”Nanti yang menarik, Tasya Kamila akan membagikan tips-tips bagaimana caranya menjadi remaja hebat. Insya Allah, Tasya akan hadir hari Jumat (4/8),” ujar David.

Selain itu, di lokasi terdapat bazaar buku Erlangga. Mulai buku pelajaran, cerita hingga motivasi. Selama event, pembeli akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Sementara itu, Ketua Juri Speech and Debate Contest Hj. Helli Setiawati mengatakan, dewan juri akan memilih enam kontestan untuk kembali tampil saat final di akhir kegiatan. Selama dua hari berjalan, antusias pelajar dirasa cukup bagus. ”Kriteria penjurian akan dikelompokan ke dalam performance, kebahasaan dan artikulasi. Kami dari panitia memberikan tema yang terjadisaat ini sesuai degan masalah remaja. Salah satu temanya yakni tentang bagaimana menyikapi bullying,” ujar Hj. Helli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan