35 Angkot Online Siap Diuji Coba

jabarekspres.com, SUMUR BANDUNG – Sebanyak 35 angkutan kota (angkot) di Kota Bandung akan menggunakan system online. Pengemudi angkot tersebut akan menggunakan aplikasi di android layaknya taksi uber atau grab. Sehingga masyarakat bisa memesan angkot melalui gadget-nya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, uji coba angkot online akan dilaksanakan dengan launching angkot pintar. Menurut Didi, sejauh ini, Kopamas sudah menyiapkan 20 angkota, sedankan Kobanter 15 angkot.

”Maka kepada siswa maupun warga agar sering berangkat sekolah atau kerja bersama-sama dengan menggunakan angkot online,” ujar DIdi.

Menurut dia, manfaat yang dirasa pengguna angkot online yakni kemudahan dan tidak ngetem.

”Rabu kita coba masukkan ke playstore, semoga berbarengan launching angkot pintar dan angkot online. Lagi proses administrasi sekarang,” kata Didi.

Uji coba angkot pintar telah dilakukan di lima trayek, yakni trayek Panghegar – Dipatiukur , trayek Cicaheum – Ciroyom , trayek Margahayu – Ledeng , trayek Elang – Ujung berung, dan trayek Caringin – Dago.

Sementara itu, terkait angkot pintar, jenis angkutan itu merupakan suatu gebrakan dari para koperasi angkutan untuk memperbaiki layanan angkot dengan menghadirkan fasilitas seperti wifi, perpustakaan mini, charger, kipas angin, dan lainnya. ”Kita berharap sistemnya sudah berjalan minggu depan dan bisa diluncurkan oleh Pak Wali Kota,” kata Didi.

Uji coba angkot pintar telah dilakukan di lima trayek yaitu Panghegar-Dipatiukur, Cicaheum-Ciroyom, Margahayu-Ledeng, Elang-Ujungberung, dan Caringin-Dago.

Angkot pintar tetap menggunakan tarif reguler dan di setiap angkot pintar akan ada Kartu Pengenal Pengemudi serta tertera nomor hotline pengaduan yang bis digunakan masyarakat. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan