30 Pos Pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru

SOREANG – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru jajaran Polres Bandung akan mendirikan 30 pos untuk memberilkan pelayanan kepada masyarakat ketika menikmati liburan akhir tahun.

Kapolres Bandung, AKBP M. Nazli Harahap mengatakan mengatakan, pos polisi utama akan didirikan di dekat gerbang tol Soreang, agar petugas bisa langsung mengatisipasi bila terjadi kepadatan menuju kawasan wisata Ciwidey dan Pangalengan.

“Di prediksi Tol Soreang akan padat menuju tahun baru, pasalnya lewat tol ini akan lebih efisien waktu,” jelas Nazly ketika ditemui usai apel siaga di Mapolres Bandung kemarin (21/12)

Dirinya menyebutkan, sebanyak 2.200 personil gabungan yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan operasi Lilin Lodaya 2017 yang dimulai pada 22 Desember sampai 2 Januari 2018 nanti.

Selain itu, mengenai tugas yang akan menjadi fokus pengamana pihaknya akan memberikan perhatian serius kepada penjagaan tempat ibadah, obyek wisata, Jalur lalu lintas khususnya di Jalur Nagreg.

“Untuk saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Bandung relatif kondusif dan aman. Namun, katanya, pengamanan akan tetap dilakukan oleh,” ucap dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bandung, AKP Doni Eko Wicaksono menjelaskan, berdasarkan pantauan dilapangan, 99 jalan di jalur selatan, Cileunyi hingga Garut sudah tidak ada lubang.

“Hampir 99 jalan sepanjang dari Cileunyi sampai perbatasan Garut-Limbangan tidak ada lubang. Namun sedikit yang masih rusak dan gelombang ada,” jelasnya.

Doni juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan hari raya Natal dan tahun baru untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas serta petunjuk dilapangan.

“Kita melakukan beberapa arus rekayasa lalu lintas yaitu arus di Selatan atau Ciwidey, pasalnya tahun baru 2018 ini, wisatawan akan meningkat,” tutup Eko. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan