25 Pemain Asing Dilaporkan

Michael Essien dan Carlton Cole bersama Persib Bandung, dan Jad Noureddine gelandang bertahan Arema FC.

Heru pun berharap agar pihak keimigrasian memiliki spirit yang sama dengan BOPI untuk memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia.

”Karena kalau sampai pihak keimigrasian tanda kutip, masuk angin dengan masalah ini, maka sama saja dengan membiarkan masalah bertahun-tahun ini terus tumbuh subur,” ucapnya.

Di sisi lain, Agung Sampurno, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Ditjen Imigrasi menyebutkan bahwa, pihak imigrasi akan segera melakukan penindakan setelah adanya laporan dari BOPI tersebut.

”Tapi, besar kemungkinan kami akan memanggil operator dan para klub yang menggunakan pemain asing tak memiliki kitas itu. Karena klub yang mensponsori mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Oficer PT LIB, Risha Adi Wijaya mencoba untuk tidak menjadikan masalah kitas pemain asing tersebut sebagai problem yang berlarut-larut.

Tapi, dia mengakui bahwa, sejumlah klub menurunkan pemain asing mereka yang belum memiliki Kitas itu, karena atas persetujuan dari PT LIB.

”Pertimbangan kami sangat sederhana, yaitu agar klub-klub yang sudah mengontrak pemain dengan biaya mahal itu merasa tidak dirugikan akibat tidak diperkuat oleh pemain bintang mereka,” kata Risha. ’Tapi, kami tidak mau berpolemik. Lebih baik semua pihak sama-sama mencari solusi untuk masalah ini,” harap Risha. (ben/yan)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR