25 Kepala Desa ikuti Jalan Sehat

jabarekspres.com, SINDANGKERTA – Komandan Rayon Militer (KORAMIL) 0916 Kec.Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat (KBB) bekerjasama dengan Polsek Sindangkerta serta dibantu Karang Taruna Gema Satya menggelar acara gerak jalan dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Meski hari jadi TNI ini sudah berlalu tapi masih terasa kehangatannya. Sebab, antara para peserta berbaur bersama dengan menjadi peserta gerak jalan sehat tersebut.

Bahkan, peserta diikuti oleh 25 Kepala Desa dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan. Sindangkerta dan Kecamatan. Cipongkor serta masyarakat yang turut hadir pada minggu (15/10).

Danramil 0916 Sindang Kerta Kapten Infantri Furkon mengatakan, Lomba gerak ini diadakan untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara semua lapisan masyarakat baik itu anggota TNI, POLRI, dan seluruh perangkat desa.

“Dengan adanya acara ini semua lapisan masyarakat akan lebih dekat dan adanya rasa saling memiliki” ucapnya.

Menurutnya, gerak jalan ini berjalan dengan meriah dan penuh dengan keceriaan. Jarak yang ditempuh oleh peserta hanya lima kilo meter saja. karena banyak peserta yang memiliki usia yang tidak muda lagi.

Setelah acara gerak jalan selesai semua peserta berkumpul di kantor koramil untuk menikmati hidangan yang sudah tersedia sambil menyaksikan hiburan yang di sediakan oleh panitia.

Sementara itu, Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat sangat mengapresiasi acara tersebut. Sebab, dengan rasa kebersamaan yang telah terjalin acar gerak jalan itu berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

“Acara yang sangat luar biasa, kita bisa menjalin silatuhrahmi dan hubungan kerja yang lebih baik. Saya berharap TNI bisa menjaga kekompakan dengan institusi manapun,”kata Surahmat.

Dirinya menambahkan, kebersamaan ini bisa dijadikan modal untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan dalam membangun desa. Terlebih, dengan bergotong royong maka permasalahan akan bisa dipecahkan.

“Kami berharap dengan adanya acara ini masyarakat dan semua lapisan akan ikut serta menjaga keamanan, kebersihan dan kesejahteraan itu sendiri” tambah dia (job3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan