20.000 Buku dari Pegawai PLN

jabarekspres.com, BANDUNG – Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 perpustakaan dan taman bacaan di seluruh Indonesia. Sumbangsih itu, bagian dari peringatan Hari Kartini 2017.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyebutkan, aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini. Menurut dia, kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial RA Kartini.

”Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli,” papar Made.

Di sisi lain, saat ini, PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2 persen dapat  tercapai pada 2019. Selain itu, PLN juga senantiasa berperan aktif untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli.

Dengan mengambil tema ”Kartini Inspirasi Negeri” buku-buku yang dikumpulkan dari pegawai PLN se-Indonesia ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN.

Di Bandung, PLN Distribusi Jawa Barat diwakili oleh Manajer SDM dan Organisasi Ibu Prasetyorini mendonasikan buku yang dikumpulkan dari seluruh pegawai PLN Distribusi Jawa Barat sebanyak 2.500 buku untuk disalurkan ke taman baca dan perpustakaan yang membutuhkan di masing-masing wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Barat.

Untuk wilayah Bandung sebanyak 329 buku disalurkan melalui Komunitas Pecandu Buku untuk kemudian akan dipilah dan disalurkan ke perpustakaan dan taman baca yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini Adli Jalu selaku perwakilan dari Komunitas Pecandu Buku mengungkapkan rasa terima kasihnya atas donasi yang diberikan PLN. ”Saya berharap buku-buku ini dapat membantu perpustakaan dan taman baca yang memiliki potensi minat baca tinggi namun memiliki keterbatasan buku.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan