2 Laga Uji Coba Dijajal Timnas

“Ya kita liat saja nanti, pokonya seluruh pemain Timnas sudah sesuai pilihan dan selera pelatihm saya yakin Timnas bisa menang,”ucap Rahmayadi

Dalam pertandingan tersebut pemerhati dan pengamat sepakbola akan melihat seperti apa kinerja Luis Milla selama menangani timnas? saat laga uji coba Timnas melawan Myanmar dalam program FIFA matchday. Tentu, laga tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi Milla.

Sebab, selain menjadi pertandingan perdana, materi tim lawan yang datang ke Indonesia nanti, adalah pemain pemain dengan kualitas di atas Indonesia.

Sebab, The White Angels — julukan Timnas Myanmar — berencana turun dengan kekuatan senior mereka.

Ade Wellington, Sekjen PSSI mengatakan bahwa, Luis Milla harus meracik strategi dengan baik dalam laga perdana tersebut. Sebab, kendati bertajuk ujicoba, ada martabat bangsa yang harus dipertaruhkan.

“Apapun itu, timnas harus bisa menang. Karena, hasil dari laga itu akan mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA,” kata Wellington.

Dengan begitu, Wellington menuturkan bahwa, para penggawa Indonesia yang masih berusia U-22 tersebut harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Artinya, hasil akhir dari laga tersebut juga menjadi penilaian tersendiri bagi otoritas tertinggi sepak bola tanah air bagi skuat besutan Milla itu.

Indonesia saat ini berada di peringkat 167 dunia, masih kalah banyak dengan Filipina yang saat ini berada di posisi 124 dunia. Posisi Indonesia tersebut masih lebih baik lima peringkat dari Myanmar yang berada di peringkat 172 dunia.

“Kalau saja menang di ujicoba ini, setidaknya akan ikut memperbaiki peringkat timnas di FIFA,” harap Wellngton.

Sementara itu, tidak satupun tim pelatih timnas yang bersedia berbicara tentang rencana ujicoba melawan Timnas Myanmar tersebut.

Timnas Myanmar sendiri akan tiba di Indonesia pada Minggu (19/3) nanti. Rencananya, mereka akan langsung menuju Bogor, Jawa Barat untuk menggelar latihan persiapan di sana.

Sebelum tampil di Piala AFF 2016 lalu, Indonesia pernah sekali menjalani ujicoba dengan Myanmar dengan hasil akhir tanpa gol untuk kedua tim.

Yanto Basna, salah satu bek timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, berharap para pemain di bawa besutan Luis Milla bisa bekerja dengan baik dan memberikan hasil maksimal dalam laga internasional pertama Indonesia di 2017 itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan