150 Lebih Starup Bandung Ikuti The NextDev Academy 2017

jabarekspres.com, Jabarekspres.com, BANDUNG – Kompetisi startup dari Telkomsel, The NextDev Academy 2017 di Kota Bandung menyedot animo hingga lebih dari 150 peserta. Dalam pelaksanaan di 23 Paskal Mall, Pasirkaliki, Bandung tersebut, sekitar 30 peserta startup baru langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti sesi Rocket Pitching.

Adapun topik yang bisa dipilih sama dengan kategori dalam Kompetisi The NextDev 2017, yakni e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), e-Agriculture (agrikultur), dan e-Transportation (transportasi). Penentuan peserta terbaik dalam rocket pitching tersebut dilakukan oleh para juri yang berpengalaman di bidang startup digital.

Dua peserta terbaik dalam rocket pitching di masing-masing kota memperoleh hadiah spesial. Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta. Sementara itu, peserta terbaik kedua meraih tiket ke tahap 100 besar kompetisi yang sama dan saldo TCASH sebesar Rp 1 juta.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan, The NextDev Academy merupakan upaya dukungan Telkomsel untuk para wirausaha bidang digital agar dapat menghadirkan solusi optimal bagi kendala yang ditemukan di lingkungan sosial, rutinitas keseharian, transportasi hingga kesehatan.

”Kami sangat mengapresiasi niat besar para digipreneurship dari berbagai bidang untuk berpartisipasi dalam kegiatan selama dua hari ini,” katanya di sela-sela acara, akhir pekan lalu.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar showcase The NextDev Academy, sebuah ajang untuk memperkenalkan para startup yang telah mendapatkan pendampingan dan pengembangan dalam NextDev Academy kepada publik.

Aktivitas ini menampilkan 10 finalis kompetisi The NextDev tahun 2015 dan 2016 yang terpilih sebagai 10 besar peserta The NextDev Academy berdasarkan beberapa parameter penilaian, yakni performansi secara kuantitatif, kematangan produk, validitas model bisnis, serta kehandalan komunikasi publik dan pemasaran. Kesepuluh startup itu adalah Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts. (fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan