150 Anggota Polri Dapat Jatah Rumah

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Sebanyak 150 rumah khusus bagi anggota Sekolah Polisi Negara (SPN) akan dibangun di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang lokasinya berdampingan dengan Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman mengatakan, Rencananya, ratusan rumah tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 4,7 hektare. Namun, saat ini baru ada 86 anggota SPN yang sudah mendaftar untuk mendapatkan rumah tersebut.

“Tentunya, masih banyak yang akan mendaftar. Untuk tipe rumah rata-rata tipe 36,”jelas Supratman yang secara resmi melakukan peletakan batu pertama pada kemarin (11/12).

Menurutnya, tujuan dibangunnya perumahan ini, supaya anggota polisi ini jangan sampai dua tahun menjelang pensiun tidak punya rumah. Diakuinya, sampai saat ini masih banyak anggota polisi yang belum memiliki rumah. Bahkan, jumlahnya lebih dari ratusan.

Sehingga, dengan hadirnya perumahan ini diharapkan anggota polisi khususnya dari SPN bisa memiliki rumah untuk masa depan.

“Sekarang rata-rata anggota itu diam di rumah dinas. Kalau mau pensiun baru banyak yang kesulitan cari rumah. Ke depan perumahan untuk anggota Polda Jabar juga harus ada,” katanya seraya menyebutkan teknis pembayaran bisa dalam jangka waktu 10-20 tahun.

Supratman juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kepala Sekolah Polisi Negara (KSPN) dengan mendirikan perumahan seperti ini. Sehingga, memberikan solusi bagi anggotanya untuk memiliki tempat tinggal.

“Saya mendukung sekali inisiatif dari KSPN untuk membangun perumahan ini. Kebaikan KSPN akan selalu dikenang oleh anggota,” tandasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan