10 Starup Indonesia Ikuti Global Ventures Summit 2017

jabarekspres.com, BANDUNG –  Indigo.id memfasilitasi sepuluh rintisan usaha digital (startup) binaannya untuk mengikuti Global Ventures Summit 2017 di Nusa Dua, Bali, 19-21 April. Kesepuluh binaan indigo.id yaitu Sonar, Goers, Amtiss, Minutes, Forstok, Privyid, Kofera, Kartoo, Payfazz, dan Jasa Connect. Global Ventures Summit 2017 merupakan sebuah event yang mempertemukan ventures capital global dengan startup.

Helatan ini menghadirkan lebih dari 25 venture capital, beberapa dari Silicon Valley serta lebih dari 50 angels (injektor sosial) internasional dan ratusan perusahan teknologi informasi komunikasi (TIK).

Managing Director Indigo.id Ery Punta Hendraswara mengatakan, pihaknya konsisten memfasilitasi binaannya dalam memperoleh wawasan, jejaring bisnis, bahkan kesempatan memperoleh akses permodalan dari venture capital baik regional maupun global.

”Di Global Ventures Summit ini kami libatkan mereka sebagai pengisi acara dalam Indigo Demo Day. Kami buka mereka untuk akses ke global ventures, termasuk permodalan. Tak ada inkubator dan akselerator yang sefleksibel Indigo.id,” kata dia saat dihubungi via seluler kemarin (21/4).

Menurut Ery, pihaknya menilai penting binaannya dilibatkan dalam event tersebut. Sebab, paling penting adalah membangun ekosistem bagi binaan Indigo.id.

Hal itu dikarenakan kultur wirausaha kita baru tumbuh satu dekade belakangan, jauh dari kultur di India dan Tiongkok. ”Kita juga bukan siapa-siapa dibandingkan Silicon Valley,” ujar dia.

Bertemakan The #1 Event Focused on Empowering Scalable Technologies in High Growth Markets, Global Ventures Summit 2017 diproyeksikan sebagai ajang kolaborasi bisnis terbaik dengan melibatkan para pemangku kepentingan.

Dari Silicon Valley, venture capital yang hadir antara lain Christine Herron (Managing Director Intel Capital), Bill Reichert (Managing Director Garage Ventures), Andrew Romans (General Partner Rubicon VC), Richard Jun (Managing Director BAM Ventures), Pravan Malhotra (IMF Venture Capital), dst.

Sementara dari tanah air, mereka yang akan mengisi sesi presentasi diskusi antara lain Nicko Widjaja (CEO​ MDI Ventures), Andy Zain (Managing Partner Kejora Ventures), Ninou Sarwono (Capital Group Companies Emerging Technology Lead). Kemudian, Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), Fadjar Hutomo (Deputi Akses Finansial BEKRAF), dan Aulia Halimatussadiah (Chief Content Officer Zetta Media)..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan