Zulham Prioritaskan Persib

bandungekspres.co.id, Bandung – Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Zulham Zamrun tetap prioritaskan Persib Bandung. Menurutnya, Persib adalah tim yang telah mengangkat namanya ketika meraih gelar pemain terbaik dan pencetak gol tebanyak di Piala Presiden 2015 lalu.

Selain itu, Zulham juga rindu tampil di hadapan bobotoh yang memang sangat loyal kepada tim berjuluk Maung Bandung itu. ”Saya di sini enggak bisa kemana-mana karena prioritas di Persib,” ujar Zulham di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (21/12).

Dia mengaku sudah mendapat kabar dari Manajer Persib Umuh Muchtar soal kepastian kontraknya. Namun belum ada pembicaraan dengan tim manajemen lainnya.

”Sejauh ini saya baru dapat ada kabar dari Pak Haji (Umuh Muchtar, Red) kalau pengurus lain belum tapi yang penting dari Pak Haji. Kalau Pak Haji sudah hubungi saya berarti ya sudah,” katanya.

Zulham tak menampik ada beberapa klub yang berusaha mendekatinya. Tapi, Zulham belum bisa memastikan hal tersebut.Dia menegaskan, menghormati keputusan Maung Bandung. ”Jumlah klub nya enggak bisa disebutkan, tapi ada (beberapa). Saya prioritas di sini (Persib Bandung, Red),” ucapnya.

Di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, timnya hanya finis di posisi ke lima. Menyikapi hal itu, Zulham tak bisa berbuat banyak sebab harus memperkuat timnas di Piala AFF 2016. Bersama timnas, dia mampu mendaratkan di urutan ke dua setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand di partai puncak.

”Yang jelas istilahnya sudah berakhir lupakan semua yang terlewati,” ungkapnya.

Tujuan selanjutnya, kata dia, pria asal Ternate tersebut akan mempersiapkan diri untuk membuat Maung Bandung kian gemilang di kompetisi musim depan. Zulham ingin kembali membawa trofi juara ke Tanah Pasundan.

”Ke depan kembali ke kota yang sama, kota yang pernah memberikan prestasi yang gemilang saya kembali dengan tujuan pertama di bergabung ke Persib,” urainya.

Menyikapi kompsisi skuad 2017, rencananya Persib akan merekrut gelandang Dedi Kusnandar. Melihat proyeksi yang ada, Zulham mengaku menyambut baik, lantaran eks pemain Sabah FA itu pun sempat berkontribusi untuk Persib di Piala Presiden 2015.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan