Zulham dan Basna Perkuat Timnas Lawan Malaysia

bandungekspres.co.id – SEBANYAK dua nama pemain Persib Bandung, yakni Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun, masuk dalam daftar 20 pemain skuat Timnas Indonesia sementara untuk menjalani laga uji coba international menghadapi Timnas Malaysia, Selasa (6/9) di Stadion Manahan Solo. Uji coba tersebut adalah bagian dari persiapan Tim Garuda untuk Piala AFF pada November-Desember 2016 ini.

Seperti dilansir dalam laman resmi induk sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI.org pada Senin (29/8), ke-22 pemain akan mulai dikumpulkan Minggu (4/9) nanti di Solo. Ke-22 pemain itu pula dipanggil atas pilihan langsung pelatih Timnas saat ini Alfred Riedl, pasca menjalani seleksi di Bogor beberapa pekan lalu.

”Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga uji coba nanti di Stadion Manahan dipenuhi supporter dan meraih kemenangan tentunya,” ungkap Erwin Dwi Budiawan selaku Wakil Ketua Umum PSSI.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan pemanggilan skuat Timnas sementara untuk laga uji coba melawan Malaysia nanti didominasi oleh pemain muda, seperti halnya Yanto Basna yang masih berusia 21 tahun. Penyatuan visi dalam sistem permainan menjadi hal yang langsung dikejar tim pelatih Timnas saat berada di Solo nanti.

”Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Target uji coba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kaki saja sebelum laga uji coba,” beber Pikal. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan