Zulham Akui Tim Tidak Kondusif

bandungekspres.co.id – PEMAIN Persib Zulham Zamrun menyadari adanya ketidak kondusifan dan ketidaknyamanan di skuat Maung Bandung saat ini. Hal itu yang berdampak kepada kekalahan telak 4-1 Maung Bandung atas Bhayangkara Surabaya United (BSU) Sabtu (11/6) pekan kemarin di Gelora Delta Sidoarjo dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Mungkin kalau saya ngelihatnya faktor keberuntungan saja di Persib. Terus mungkin dari segi suasana juga sudah kurang begitu nyaman dirasa pemain karena mungkin banyak tekanan juga,” ucap Zulham.

Ya, punggawa Persib menyadari adanya tekanan besar dari pelatih. Tuntutan kemenangan kepada pemain disampaikan atas tekanan sebelumnya. Dimana pelatih mendapatkannya dari Bobotoh seiring tuntutan Dejan Antonic untuk mundur.

”Tekanan dari Bobotoh ke pelatih, dari pelatih ke pemain, kita harus menang, kita harus menang, mungkin faktor suasana seperti itu yang buat Persib agak blank lawan Surabaya kemarin,” tutur Zulham.

Kekosongan pikiran dalam pertandingan hingga tak konsentrasi menjadi penyebab 4 gol bersarang ke gawang I Made Wirawan. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan terbesar Persib dalam tiga tahun terakhir. Ditambah parade kegagalan penalty dua kali yang didapat Maung Bandung, sebagai tanda Persib benar-benar tertekan.

”Bisa dilihat dua penalty kemarin enggak masuk bisa kena tiang dua-duanya. Jadi mungkin ya kedepannya bisa diperbaiki,” tukas Zulham. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan