Yakin Ocon Bisa Mengatakan Tekanan

bandungekspres.co.id, MENGGANTIKAN posisi Rio Haryanto di Manor Racing, Sebastian Ocon diyakini bisa mengatasi tekanan. Meski masih muda, Ocon dianggap punya bakat yang harus disalurkan.

Pembalap asal Prancis ini sendiri datang menggantikan Rio Haryanto yang gagal memenuhi kewajiban pembayaran. Ocon bakal berduet dengan Pascal Wehrlein mulai putaran kedua musim ini.

”Kami mampu melakukan analisas kalau Ocon punya kualitas yang bagus,” ucap Kepala Program Pengembangan Merceds, Gwen Lagrue dikutip Sportsmole, Senin (22/8) malam.

Dia mengatakan bahwa Ocon selalu bisa mengatasi tekanan. Dia juga jarang melakukan kesalahan Ocon sendiri memang punya pengalaman tampil di kasta tertinggi. Dia menjadi pembalap cadangan Renault dan pernah mengalahkan Max Verstappen untuk ajang F3 2014 lalu.

”Mungkin, dia akan merasakan emosi yang lebesar dari sebelumnya. Namun, saya punya keyakinan dia bisa mengatasi semua tekanan di F1 dan dia siap,” tandas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manor memang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Rio Haryanto. Pembalap Indonesia itu menurut mereka gagal menyelesaikan kewajiban yang sudah disepakati saat tanda tangan kontrak.

 

Manor akhirnya secara resmi menunjuk Esteban Ocon. Pembalap muda asal Prancis ini bakal meneruskan kiprah Rio di Manor sampai akhir musim. (ies/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan