YAHM Gelar Road Safety Campaign bagi Guru

bandungekspres.co.id, KARAWANG – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar kegiatan Road Safety Campaign bersama Guru dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari  Guru Nasional. Kegiatan bertajuk Aman Berkendara  Bersama Guru ini diikuti 150 guru yang berasal dari  berbagai sekolah di sekitar pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat.

Road  Safety  Campaign bersama para insan pendidik generasi muda ini dilaksanakan di kampus Politeknik Trimitra, Jomin Barat, Karawang, Jawa Barat (29/11). Para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan  keselamatan berkendara di mana mereka bisa saling  berbagi pengalamannya tentang kesadaran keselamatan berkendara di sekolah masing-masing.

Untuk melengkapi kegiatan ini, para guru mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa. Para guru yang  berpartisipasi juga mendapatkan buku pengetahuan  berkendara yang aman dan benar dari YAHM untuk semakin mempermudah dalam pemahaman teori untuk berbagi kelak. Road  Safety  Campaign ini semakin  lengkap dengan praktek langsung menggunakan Honda  Riding Trainer (HRT) dengan teknologi terkini. Pemahaman guru akan materi safety riding diharapkan bisa menambah keterampilan mereka saat menggunakan  alat simulasi HRT sehingga mereka dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor dengan baik dan benar di berbagai kondisi jalan.

Ketua YAHM I Putu Astawa menyatakan guru mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi para siswa. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Guru Nasional, YAHM memberikan  apresiasi kepada guru dengan mengajak mereka terlibat  aktif dalam mengajarkan prilaku dan cara berkendara yang baik dan benar serta aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain.

”Peran guru sangat besar dalam berbagi nilai-nilai postif bagi anak didik. Kami yakin dengan program ini para guru bisa menggunakan pengaruh positifnya untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Untuk semakin mengapresiasi kehadiran para guru  dalam kegiatan ini, para guru mendapatkan kesempatan  mengikuti seminar motivasi dari tokoh pendidikan  nasional Arief Rahman yang mengambil tema ”Menyikapi Tantangan Jaman dalam Dunia Pendidikan”. Tak hanya itu, para guru juga  berkesempatan  untuk  mendapatkan servis sepeda motor gratis dan  pemeriksaan kesehatan gratis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan