Wong Kito Masih tanpa Teja-Jupe

bandungekspres.co.id, PALEMBANG – Sriwijaya FC terancam, masih tidak akan diperkuat Teja Paku Alam dan Achmad Jufrianto jamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (21/7). Ya, dua palang pintu lini belakang di posisi kiper dan bek itu masih mengalami cedera serta demam.

Untuk Jupe ,sapaan Achmad Juprianto terlihat menjalani latihan terpisah, kemarin. Fisioterapi Sriwijaya FC, Sigit Pramudya terlihat sibuk mendampingi latihan ringan. Lalu Teja Paku Alam masih dirawat di rumah sakit BARI.

’’Masih sulit untuk mereka berdua untuk diturunkan.  Jupe kondisinya memang membaik tetapi untuk laga home melawan Persela dia juga absen,” kata Fisioterapi Tim Sriwijaya FC Sigit Pramudya ditemui di lapangan, kemarin.

Sementara itu, palang pintu akhir Teja Paku Alam didiagnosis dokter masih harus menginap di rumah sakit. Pasalnya, trombosit nya masih rendah dan perlu perawatan intensif. Menanggapi hal itu pelatih, Widodo C Putro memaklumi dan terpaksa harus menyimpan kiper andalannya tersebut.

“Yang terpenting sekarang Teja fokus memulihkan kondisinya, tidak perlu banyak pikiran dan mengikuti semua yang diperintahkan tim dokter. Kami semua di dalam tim pun selalu mendoakannya agar cepat sembuh,” kata Widodo.

Dia mengaku akan mempersiapkan pemain penganti untuk laga berikutnya di kandang. ”Mau bagaimana lagi saya harus siapkan pemain penganti lagi untuk Teja dan Jupe,” singkatnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko. Dia mengatakan, tidak akan menurunkan Teja Paku Alam walaupun nanti sudah keluar dari rumah sakit. Kesehatan Teja lebih penting agar ia bisa kembali sehat optimal terlebih dahulu.

“Kalaupun sudah pulang dari RS, Teja tentu tidak boleh langsung berlatih yang berat dan pemulihan kondisinya terlebih dulu. Jadi lebih baik sekarang kita menunggu hingga benar-benar sehat,” ujar Hendro.

Diakuinya, waktu pemulihan pasca perawatan di rumah sakit setidaknya akan memakan waktu 1 minggu hingga 10 hari. “Itu pun jika kondisinya sudah benar-benar pulih, jadi melawan Persela Lamongan di pertengahan minggu ini rasanya Teja belum dapat bermain kembali,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan