WOM Finance Gelar Seminar Fidusia

bandungekspres.co.id, BOJONGLOA KALER – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) bekerja sama dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar acara seminar dan sosialisasi tentang teknik dan strategi pengamanan eksekusi jaminan fidusia berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011.

Direktur WOM Finance Anthony Y Panggabean mengatakan, seminar dan sosialisasi yang diadakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi WOM Finance selaku pihak perusahaan pembiayaan. Dimana dalam pelaksanaan di lapangan masih ada kekurangan dalam menjalankan aturan di lapangan. ’’Masih banyak yang belum memahami tentang undang-undang fiducia ini,” katanya, di Hotel Haris, kemarin.

Anthony mengungkapkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk bertukar pikiran dengan pihak kepolisian yang berada di Wilayah Jawa Barat agar dalam praktek menjalankan amanah Perkap Nomor 8 tahun 2011 ini agar bisa berjalan sesuai harapan. Menurutnya, acara tersebut diadakan juga sebagai bentuk sinergi dan kemitraan antara WOM Finance dengan pihak kepolisian.

’’Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dengan para anggota kepolisian terkait dengan pelaksanaan perjanjian pembiayaan dengan penyerahan objek secara fidusia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anthony menegaskan, WOM Finance berharap, dengan diadakan acara tersebut diharapkan akan adanya pemahaman dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan WOM Finance dengan meningkatkan penegakan hukum ke depannya. Menurutnya, agar masayarakat bisa pula memahami akan undang-undang fidusia, pihaknya berencana ke depan akan mengadakan kegiatan yang serupa dengan melibatkan masyarakat. ’’Ini akan menjadi agenda rutin kami. Dengan harapan konsumen akan lebih memahaminya,’’ pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Dr Santoso Sembiring SH bersama Kombes Pol Drs Rikwanto sebagai narasumber. (dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan