Wasdal Pantau Lalin Selama PON XIX

bandungekspres.co.id, SOREANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung membangun sepuluh lokasi pemantauan lalu lintas dan pengamanan saat pelaksanaan PON XIX 2016 berlangsung. Sepuluh titik itu berada di lokasi yang dilintasi oleh para atlet dan kontingen PON.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, H. Teddy Kusdiana mengakui,  hal tersebut dilakukan agar lalu lintas di kawasan tersebut lancar.

”Ukurannya 4 kali 4 meter berada di jalur lintas kontingen yang menuju ke venue PON XIX. Ini kami tempatkan sebanyak 4 orang petugas untuk memantau dan mengawasi sekaligus mengendalikan arus lalu lintas jalur itu,” terang Teddy, kemarin

Sementara itu petugas di Pos pantau Warung Lobak desa Gandasari Suherman mengakui jika pelaksanaan pengawasan itu dilakukan oleh petugas Wasdal Dishub selama kegiatan PON XIX berlansgung.

”Ya kami sesuai dengan surat perintah bahwa pengawasan dan pengedalian lalu lintas di pos pantau ini sebanyak empat orang secara bergantian. Tugas kami memang dilakukan untuk mengawasi jalur lalu lintas sekitara venus PON XIX ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dishub Kabupaten Bandung mendapat bantuan ratusan pembatas jalan dan pemasangan rambu lalu lintas. Sejumlah perlengkapan lalu lintas itu diterima pihak Dishub seiring dengan akan digelarnya pekan olahraga nasional (PON) XIX Jabar mulai tanggal 17-26 September ini.

Kabid Lalu Lintas Kabupaten Bandung, Dani Sandra Krisna menjelaskan, bantuan perlengkapan lalu lintas untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi stadion si Jalak Harupat dan venue lainnya.

”Kami mendapatkan bantuan ini karena akan digelarnya PON di Kabupaten Bandung. Masing-masing pembatas jalan raya yang terbuat dari plastik dan fiber, kerucut dan rambu lalu lintas dari besi. Semuanya ini bantuan Gubernur Jabar yang dialokasikan tahun ini ke Dishub,”papar Dani.

Terkait bantaun pembatas jalan rambu itu, hingga saat ini pihaknya masih belum menempatkan bantuan tersebut karena masih menunggu dulu hasil penelusuran di lapangan.  Selaian itu gelaran PON XIX pun masih dua minggu ke depan sehingga perlu penanganan khusus terkait perlengakapan tersebut.

Dalam waktu dekat ini, katanya akan segera mengalokasikan bantuan untuk pembatas jalan raya di sepanjang jalan menuju sport centre si Jalak Harupat. Karena di lokasi itu ada venue yang belum lama ini diresmikan pengunaannya oleh Bupati Bandung, Dadang Nasser. (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan