Warga Harus Sadar dan Peduli Kesehatan

bandungekspres.co.id, COBLONG – Event Fun Walk yang digelar Luwak White Koffie bersama Harian Umum Bandung Ekspres berlangsung meriah pada Minggu (17/4). Sekitar 20 ribu peserta antusias mengikuti jalan sehat tersebut.

Pebagiab Hadiah Fun Walk Luwak White Coffe
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRES

GRANDPRIZE: VP Corporate Communication PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanto
(kanan) menyerahkan hadiah umrah dari Gubernur Jabar secara simbolis kepada Surahman

Para peserta bersemangat berjalan mulai dari halaman depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Ir H Djuanda, Martadinata, Banda hingga finish di belakang Gedung Sate. Mereka ceria sepanjang perjalanan. Bahkan, ada beberapa peserta lanjut usia di antara mereka yang masih bersemangat hingga akhir acara.

Vice President PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanto mengaku bangga atas semangat yang ditunjukan ribuan peserta jalan sehat tersebut. Menurut dia, olahraga sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

”Kita harus menyadari pentingnya arti kesehatan. Sekarang ini zamannya transportasi modern. Sudah banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi, minimalnya sepeda motor. Akhirnya, sedikit gerak karena jarang berjalan kaki. Kemana-mana naik sepeda motor walau jeraknya dekat,” ujar Bambang di sela acara.

Menurut dia, berjalan kaki dapat menjauhkan tubuh dari penyakit. Jantung orang yang sering berjalan kaki setidaknya tiga ribu langkah tiap hari akan sehat. Untuk itu, dia selalu berjalan kaki saat memiliki keperluan jika jaraknya dekat.

”Kalau masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki, lebih baik memilih cara sehat,” ujar dia.

Banyaknya hadiah dalam Fun Walk Luwak White Koffie bersama Bandung Ekspres memang menjadi magnet bagi masyarakat. Apalagi hadiah yang diberikan berupa satu unit mobil, umrah dan sepeda motor. Namun menurut Bambang, para peserta yang tak meraih hadiah langsung masih mendapat untung. Yakni, mau berjalan kaki dan tubuh jadi sehat.

”Kalau hadiah itu harusnya nomor sekian. Nomor pertamanya ikutan Fun Walk ini harus demi kesehatan, silaturahmi dan berbagi kebahagiaan,” ujar dia. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan