Wacanakan Berlaga di Si Jalak Harupat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pasca terjadinya penganiayaan oleh oknum suporter terhadap seorang bobotoh Persib. Manajer Persib Umuh Muchtar kembali mengemukakan keinginannya untuk dapat berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, insiden yang menyebabkan satu orang bobotoh meninggal dunia, terjadi saat laga Persib kontra Persegres Gresik di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pekan lalu. Saat itu korban bernama Muhammad Rofi Arrahman alias Omen (17), akan menyaksikan laga tersebut.

Polisi dari Reskrim Polsek Cikarang Selatan bergerak cepat, setidaknya 8 orang sudah diamankan. Mereka diduga para pelaku pengoroyokan, yakni MI (17), R (17 Th), DA (16), MZ (16), GBK (16), MTP (18), AR (18), dan MF (17).

“Kemungkinan bisa kembali ke Bandung lagi (Stadion Jalak Harupat), padahal kemarin Bupati (Bekasi) sudah enak semuanya. Keamanan sangat menunjang di sana. Bahkan saya tawarkan panpel mau di mana, mereka maunya di sana (Wibawa Mukti),” ucap Umuh di kediamannya, Kiaracondong, Bandung.

Sebelumnya, Persib sudah menggunakan Stadion Wibawa Mukti saat menjamu Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Lebih lanjut, Umuh menyayangkan adanya korban meninggal dunia. Pria yang biasa disapa Pak Haji ini berharap Bobotoh bersikap dewasa dalam menanggapi kejadian tersebut.

“Saya juga antara manajer akur dan tidak masalah. Tapi di tingkat bawah gimana ini. Saya imbau Bobotoh sudah, karena ini sudah ditangkap. Dan bisa menahan diri bagaimana sikap dari kita untuk tindak lanjuti,” ucap Umuh.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendatangi rumah korban di Kampung Babakan RT 04/02, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Ridwan Kamil mengakui, apabila kedatangan dirinya itu dalam rangka memberikan belasungkawa atas meninggalnya Bobotoh bernama Muhammad Rofi Arrahman alias Omen.

“Saya dengar ada bobotoh meninggal asal Bekasi ketika baru saja mendarat di bandara karena, ada dinas luar negeri. Jadi saya berpikir di perjalanan pulang ke Bandung, saya sekalian belok ke sini untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban,” kata Ridwan di rumah duka.

Selain itu, Ridwan Kamil pun dalam kesempatan ini sengaja menemui Koordinator suporter Persib Bandung asal Cikarang Barat, guna memberikan pesan kepadanya dan seluruh pendukung Persib yang ada di wilayah tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan