Voli Pasir NTB Bidik Target Tinggi

bandungekspres.co.id – Tim voli pasir NTB tengah membidik target tinggi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Tak tanggung-tangung meski berat, mereka ingin semua tim NTB masuk final di kategori putri.

Setelah mampu meloloskan empat tim (2 Putra dan 2 Putri) ke ajang empat tahunan tersebut, kini cabor pimpinan H Surya Bahari ini terus bekeraja keras mempersiapkan diri.

Selain mengandalkan pasangan Putu Dini Jasita dan Dhita Juliana yang berlabel Indonesia Satu, pasangan Desy Ratnasari dan Allysah Mutakharan juga tengah digenjot mengikuti jejak seniornya itu.

Pelatih pasangan Desy-Lisa Ni Putu Timi Rahayu mengaku, persiapan baik tehnik dan fisik masih menjadi prioritas. Meskipun pasangan Lisa (Desy, red) berada di pelatnas, dirinya memastikan tidak mempengaruhi chemistry keduanya.

”Tak ada masalah meski Desy di pelatnas. Justru ini sangat membantu,” katanya, Rabu (27/1).

Pelatih yang disapa Timi ini menyadari, persaingan di PON nanti akan sangat sengit, untuk itu dirinya sudah menyiapkan strategi khusus. Dirinya mengaku kalau perjuangan yang akan dilalui tidak akan mudah karena ada beberapa daerah juga serius mempersiapkan diri.

”Ya diharapkan (Desy-Lisa) bisa masuk final, meski sebenarnya kalau melihat lawan berat juga,” katanya.

Meski lawannya terbilang berat, Timi mengingatkan timnya agar tidak patah semangat. Menurut mantan pemain nasional ini, timnya bisa mengakali kekurangan timnya dengan strategi yang dipersiapkan.

”Semoga harapan masyarakat melihat all NTB final di putri bisa terwujud nanti,” harapnya.

Sukses mendulang satu emas pada PON XVIII/ 2012 Riau lalu membuat Pengprov PBSI NTB tetap optimis. Mereka pun siap amankan tradisi emas ajang empat tahuan itu.

Ketua Umum Pengprov PBVSI NTB, H Surya Bahari yang ditemui belum lama ini mengatakan untuk menjaga tradisi medali emas pihaknya berharap banyak di tim putri. ”Kalau di putra masih berat,” ujarnya.

Ditegasan Surya, peluang emas terbuka jika para atletnya tampil dalam kondisi prima.”Mungkin yang kita khawatirkan adalah faktor non tehnis,” katanya.

Peluang emas voli pasir NTB ada di pundak pasangan Putu Dini Jasita dan Dita Juliana. Keduanya memang tak diragukan lagi. Prestasi yang ditorahkan sudah menembus level internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan