Voli Indoor Jabar Siap Berjaya di PON XIX

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Isti Gubernur Jwa Barat, Netty Prasetyani Heryawan didapuk sebagai manajer tim bola voli indoor putra dan putri Jabar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 17-29 September mendatang. Netty akan mendampingi tim bola voli indoor Jabar untuk meraih medali emas pada multieven olahraga empat tahunan di Indonesia tersebut.

Penunjukkan Netty sebagai manajer tim bola voli indoor Jabar tersebut dituangkan melalui Surat Keputusan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Jawa Barat Nomor HK.00.02.4-007.015.2016 tertanggal 11 Juli 2016. SK pun diserahkan langsung oleh Ketua Pengprov PBVSI Jabar H MQ Iswara sesaat sebelum Netty melepas tim bola voli indoor putri yang akan menjalani training camp (TC) dan try out di Osaka dan Tokyo, Jepang, di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, belum lama ini.

Netty mengaku, dirinya mengapresiasi kepercayaan dari Pengprov PBVSI Jabar maupun KONI Jabar dengan penunjukkan dirinya sebagai manajer tim bola voli indoor Jabar. Kepercayaan yang diberikanpun diharapkan bisa dijawab dengan mengantarkan tim bola voli indoor Jabar meraih medali emas di PON XIX/2016. Terutama di kelompok putri yang merupakan juara bertahan usai meraih medali emas di PON XVIII/2012 di Riau.

”Mudah-mudahan penunjukkan ini didasari keinginan membangun sebuah kebersamaan dan membangun kekompakkan antara pemerintah dengan berbagai komponen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan ’Jabar Kahiji’ di tanah legenda,” ujar Netty.

Netty pun cukup optimistis jika tim bola voli indoor Jabar bisa meraih medali emas yang dicanangkan pada even PON XIX/2016. Secara materi, Netty menilai atlet bola voli indoor Jabar cukup mumpuni. Terutama di kelompok putri yang merupakan juara bertahan bola voli indoor PON.

”Seperti yang disebutkan pak Iswara (Ketua Umum PBVSI Jabar), tim indoor putri hampir menjadi juara di PON Kaltim pada tahun 2008 dan kalah tipis oleh tim yang berlatih di Jabar. Dan saat tim indoor putri meraih medali emas di PON 2012 di Riau, saya melihat dan menyaksikan sendiri heroiknya perjuangan mereka meraih medali emas. Insha Allah, saat PON digelar di Jabar, saya akan terus kawal tim bola voli Jabar ini meraih medali emas PON XIX/2016,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan