Venue Cabor Tembak Akan Dipindahkan

bandungekspres.co.id, MARGAHAYU – Pertandingan PON XIX/2016 untuk cabang olahraga (Cabor) menembak yang rencana digelar di kompleks Lanud Sulaiman di Kabupaten Bandung, diprediksi gagal digelar. Sebab, sebagian jalan menuju venue lapangan tembak dalam kondisi rusak.

Rencana awal, ada dua cabor yang akan dipertandingkan di di kompleks Lanud Sulaiman di Kabupaten Bandung. Di antaranya tembak dan olahraga Aeromodelling.

Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Syafii mengatakan, sebelumnya penyelenggaraan PON XIX untuk cabang aeromodelling dan menembak akan dilaksanakan di  Lanud Sulaiman. Sebab, di lokasi tersebut kerap digunakan untuk latihan anggota TNI.

”Mungkin tinggal diatur oleh panitia perlengkapan teknisnya untuk meja, kursi, tenda, dan lainnya. Tinggal finishing. Tapi, untuk jalan menuju lapangan tembak, kondisinya sebagian rusak. Ini yang sepertinya harus diperhatikan bersama,” kata Syafii di Lanud Sulaiman, Rabu (27/7).

Syafii menjelaskan, untuk menuju venue, dari gerbang kompleks Lanud Sulaiman hingga ke lapangan tembak, para peserta PON harus melewati jalan sepanjang sekitar 1,8 kilometer. Sekitar separuhnya, jalan tersebut berkondisi rusak dan butuh perbaikan. Bahkan diantaranya memiliki kubangan kalau hujan datang.

”Sebelum direncanakan untuk pertandingan PON, lapangan tembak dan lokasi untuk aeromodelling itu sudah siap. Lapangan tembak ini awalnya punya Lanud Sulaiman, tetapi, diperbaiki dengan standar Paskhas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung Akhmad Djohara menangungkapkan, pihak PB PON XIX telah mendatangi venue menembak, kemarin (27/7). Mereka menilai jalan menuju lapangan tembak tersebut cukup berat untuk dilalui para peserta PON.

”Oleh karena itu, ada kemungkinan venue menembak dipindahkan lagi entah ke mana. Kalau aeromodelling dipastikan tetap di Lanud Sulaiman. Begitu juga sembilan venue yang akan dipertandingkan di kompleks Si Jalak Harupat,” ungkapnya.

Sejumlah venue pertandingan PON XIX di Kabupaten Bandung, tutur Ahmad, dipersiapkan untuk cabang olahraga bola voli indoor, angkat besi, angkat berat, binaraga, hoki outdoor, panahan, softball, polo air, aeromodeling, sepak bola dan menembak kelas laras panjang.

”Venue untuk panahan tinggal diselesaikan dan dibersihkan. Sedangkan untuk hoki outdoor tinggal menunggu karpetnya dari provinsi,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan