UPTD Sapras PU Lakukan Pemeliharaan Rutin

bandungekspres.co.id, KATAPANG – Pemerintah Kabupaten Bandung terus melakukan upaya perbaikan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya, yang dilakukan Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung melalui UPTD Sapras PU Wilayah II Margahayu, dengan melakukan pemeliharaan rutin. Baru baru ini, UPTD Sapras PU Wilayah II Margahayu telah memperbaiki jalan Gandasari-Kiaraeunyeh-Wates-Katapang Desa Banyusari kecamatan Katapang.

”Program pemeliharaan rutin yang menjadi kewenangan UPTD Sapras PU wilayah Margahayu dilaksanakan secara rutin. Karena bertujuan memberikan pelayanan dan memberikan motivasi bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Kepala UPTD Sapras PU wilayah II Margahayu Drs Budi Hermawan kepada Bandung Ekspres kemarin (19/10).

KOMPAK: Pekerja menyelesaikan pemeliharaan jalan rutin di Gandasari-Kiaraeunyeh-Wates-Katapang Desa Banyusari kecamatan Katapang, kemarin
KOMPAK: Pekerja menyelesaikan pemeliharaan jalan rutin di Gandasari-Kiaraeunyeh-Wates-Katapang Desa Banyusari kecamatan Katapang, kemarin

Menurutnya, kegiatan pemeliharaan jalan ataupun sarana penunjang lainnya menjadi kewenangan Dinas Bina Marga di UPTD Sapras Wilayah Margahayu dilaksanakan secara bertahap. Selain untuk memberikan pelayanan public, juga bertujuan untuk mendorong meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung.

”Setelah dilaksanakan pemeliharaan infrastruktur secara rutin, kami berharap kepada masyarakat agar sama sama menjaga dan memelihara sarana karena hal itu, menjadi tanggung jawab bersama untuk melestarikan, memelihara sarana publik,” pinta Budi.

MENGAWASI: Drs.Budi Hermawan (tengah) kepala UPTD Sapras PU wilayah II Margahayu, mengawasi jalannya pemeliharaan jalan rutin di Katapang, kemarin.
MENGAWASI: Drs.Budi Hermawan (tengah) kepala UPTD Sapras PU wilayah II Margahayu, mengawasi jalannya pemeliharaan jalan rutin di Katapang, kemarin.

Dengan kondisi jalan yang sudah optimal, lanjutnya, perekomian warga sekitar akan meningkat. Budi menegaskan, dari sekitar 35 km jalan di wilayah Margahayu yang menjadi kewenangannya, hampir 80 persen kondisinya sudah optimal dengan katagori 45 persen katagori baik dan 35 persen baik sedang. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pemeliharaan secara rutin agar progres jalan maksimal dan perekonomian warga ikut meningkat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Katapang Drs Agus Rizal sangat mengapresiasi dengan adanya pemeliharaan jalan secara rutin yang dilaksanakan UPTD Sapras PU wilayah Margahayu khususnya di wilayah Kecamatan Katapang. ”Jalan yang ada di wilayah Katapang,  awalnya kondisi jalan berlubang setalah dilakukan pemeliharaan jalan jadi mulus kembali. Masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya, karena jalan mulus sesuai harapan warga. Dalam melaksanakan perekonomian warga bisa sukses menata kehidupan mereka ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan