Universitas Kebangsaan Gelar Workshop Broadcast

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ratusan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2015 dan 2016, mengikuti acara workshop broadcast tv di Aula Prof. Soemitro Djojohadiekoesoemo, Universitas kebangsaan, Jalan Terusan Halimun No 37, Kota Bandung. Kegiatan tersebut megusung  tema “Meningkatkan Kreatifitas Dalam Dunia Broadcasting Tv”.

Sebanyak 150 mahasiswa terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Karena dinilai kegiatan itu untuk mengenalkan peralatan dan dunia broadcast kepada seluruh mahasiswa ilmu komunikasi khususnya mahasiswa baru angkatan 2016.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (Kaprodi) Universitas Kebangsaan, Suhaeri S.sos.M.ikom,  46, menyampaikan kepada seluruh mahasiswa, jika dengan kegiatan tersebut selain akan menambah wawasan juka memperkenalkan alat-alat yang diperkenalkan di dunia pertelevisian. “Tapi juga untuk meningkatan kreatifitasnya di dunia broadcast dan kegiatan ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan bangga menjadi mahasiswa ilmu komunikasi,” kata Suhaeri pada Cimahi Ekspres, kemarin.

Sementara salah seorang mahasiswa Rinda, 21, mengatakan kegiatan workshop tersebut memang sangat bermanfaat bagi dirinya.  ”Karena dengan adannya workshop ini memberikan pengetahuan lebih jauh tentang dunia broadcast dan menjadi pelengkap dari materi kelas yang hanya berteori,” ujar Rinda saat ditemui seusai mengikuti workshop.

Seperti diketahui workshop dilaksanakan selama dua hari, 21-22 november 2016. Dalam acara tersebut terdapat pengarahan materi tentang broadcast tv, dari cara menulis berita, cetak, maupun televisi dan teknik pengambilan gambar hingga praktek langsung bagaimana membuat sebuah acara yang baik dan benar.

Dalam praktik ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok atau tim untuk memenuhi tugas dari workshop tersebut dan langsung dinilai oleh para pemateri terkait program yang dihasilkan oleh mahasiswa baru. (bun/ign)

Tinggalkan Balasan