Turnamen Tunggu Kepastian Persib

bandungekspres.co.id– Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengakui, Persib Bandung punya nilai jual sangat tinggi. Hingga beberapa turnamen terpaksa ditunda pelaksanaannya untuk menunggu kepastian tim Maung Bandung.

Turnamen yang resmi mengalami penundaan yakni Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Semula Piala Wali Kota Padang akan digelar pada 14 hingga 20 Februari. Namun jadwalnya diundur menjadi 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.Begitu pula dengan Piala Gubernur Kaltim, dalam rancangan awal akan digelar pada 6 Februari namun diundur menjadi 5 Maret. Rencanaya gelaran ini akan dihelat selama satu bulan.

Pertandingan Persib bila ditayangkan secara langsung memang selalu memakan rating tertinggi ketimbang tim lainnya. Sehingga, tak aneh bila para sponsor dari televisi menginginkan Persib menjadi peserta dari turnamen tersebut.

”Pastinya semua turnamen kini tertuju pada keikutsertaan Persib, karena peran fanatisme Bobotoh. Semua yang ada di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat pasti nonton kalau Persib main,” kata Made, kemarin (31/1).

Penjaga gawang bernomor punggung 78 ini menambahkan, baru pertama kali merasakan turnamen mengalami penundaan karena menunggu kesiapan pasukan Maung Bandung.

”Saya juga baru merasakan sih turnamen sampai diundur gara-gara nunggu Persib, itu baru terjadi di Persib,” tuntas penjaga gawang kelahiran Gianyar Bali ini. (rhn/voc/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan