Tuntut Gol Lahir dari Skema Permainan

bandungekspres.co.id – SELUSIN gol mampu dibukukan Persib Bandung dalam uji coba menghadapi Alexis FC di Lapangan Pusdikpom Rabu (2/6) lalu. Hanya saja di mata Dejan Antonic, tidak semua gol yang lahir adalah berkat skema yang sudah dirancang berulang kali dalam agenda latihan. Namun sebagai pelatih dia paham dengan kondisi di lapangan sehingga mewajarkan jika ada pemain yang berusaha mencetak gol melalui inisiatif sendiri.

”Menurut saya hanya ada 3 gol proses dari latihan yang lain mungkin dari individual finishing tapi oke sedikit kadang-kadang kita harus ada individual,” ujar Dejan.

Situasi di lapangan memang kerap tidak sejalan dengan gambaran pelatih selama latihan. Atmosfer laga serta penjagaan ketat dari pemain belakang lawan selalu menjadi penghambat saat pemain depan hendak melakukan pergerakan sesuai taktik. Pria asal Serbia itu pun membebaskan anak asuhnya untuk berani berkreasi selama tidak merugikan tim sendiri.

”Karena kadang-kadang kita harus tunggu buat yang proses dari latihan dan itu mungkin ga bisa. Tapi yang tadi Rachmad individual itu sendiri masuk gol dan itu menurut saya bagus sekali,” ujarnya.

Meski begitu pelatih tentu akan lebih senang ketika gol yang lahir dibidani dengan pola yang cantik sesuai skema. Baginya permainan pendek kaki ke kaki ke sayap lalu diteruskan crossing ke kotak penalti adalah pakem yang harus terus diasah. Di laga tadi ada beberapa gol yang sesuai dengan taktik Dejan sejak pertama kali menjadi nahkoda Maung Bandung. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan