Tuan Rumah Sapu Bersih Emas Judo

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kontingen Jawa Barat menyabet seluruh medali emas yang dipertandingkan di hari pertama cabang olahraga judo Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/ 2016 yang berlangsung di GOR Pajajaran, Senin (17/10/2016).

Emas pertama berasal dari kelas 45 kg putri atas nama Nur Fatimah. Medali perak diraih atlet Riau Nur Hayati Sitinjak.  Karena di kelas ini hanya diikuti oleh dua orang peserta, maka tidak ada peraih medali perunggu.

Emas berikutnya dihasilkan oleh Rafli Ahnaf Shodqi yang mengalahkan judoka Jabar lainnya, Riscar Aditia Utama di partai final kelas – 50 kg putra.  Medali perunggu kelas ini menjadi milik Herman Helawa dari Sumatera Utara dan Pendi Suwardi asal Sumatera Selatan.

Kelas – 55 kg juga menjadi milik Jawa Barat, setelah pada all Jabar final,  Sendy Riswandi mengalahkan Bayu Pangestu dengan teknik bantingan ippon. Medali perunggu direbut wakil Sulawesi Selatan M Fajrin dan wakil Kalimantan Timur Bayu Istiqhori.

Pada kelas -60 kg,  judoka Jabar Junaedi mengalahkan judoka Jawa Timur Agung Gondolimo di partai final. Medali perunggu menjadi milik Ryan Maulana dari Jabar dan Khoirul Anwar dari Sumatera Utara.  (awk)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan