Trik Marquez Pimpin Klasemen

bandungekspres.co.id, SPANYOL – Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez mengaku waspada jelang bergulirnya paruh kedua musim yang akan digelar akhir pekan ini. Marquez saat ini memimpin dengan selisih yang cukup jauh, yakni 48 poin dari Jorge Lorenzo di posisi kedua.

Pembalap Repsol Honda menyebut dirinya harus mengontrol rasa kepercayaan diri yang dia miliki. ”Ketika Anda memimpin dengan jarak seperti ini, Anda akan percaya diri. Tapi Anda harus berhati-hati agar tidak terlalu percaya diri,” kata Marquez seperti diberitakan Autosport, kemarin (8/8).

”Di musim 2014, saya unggul dengan selisih yang jauh, lebih dari saat ini, tapi saya jatuh di dua balapan beruntun dan kehilangan 50 poin. Jadi kami harus berhati-hati karena ini masih di tengah musim,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, pembalap asal Spanyol tersebut membeberkan kunci keberhasilannya memimpin di paruh pertama musim. Marquez menyebut dirinya sangat konsisten, berbeda dengan musim sebelumnya.

”Mungkin pada musim ini saya belum menjadi pembalap tercepat di sirkuit, tapi saya adalah yang paling konsisten, sangat berbeda dengan tahun lalu. Jadi saya sangat senang, tapi kami tidak boleh melupakan paruh kedua musim yang akan sulit,” pungkas Marquez.

Marquez untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 170 poin. Sementara dua pesaing terdekatnya, yakni Lorenzo dan Valentino Rossi berada di posisi kedua dan ketiga dengan 122 dan 111 poin.

MotoGP sendiri akan kembali menggelar balapan akhir pekan ini. Dimana Sirkuit Red Bull Ring di Austria akan menjadi tuan rumah seri ke-10 musim ini. (zul/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan