Tokopedia Gandeng Pemkot Bandung

WASTU KENCANA – Tokopedia menggandeng Perintah Kota Bandung dalam kerja sama meluncurkan situs jual beli online bernama Laman Kota. Kerja sama ini ini dilakukan untuk membangun sebuah media untu produk-produk yang dihasilkan pemilik merek lokal di Indonesia.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, Peluncuran Laman Kota ini merupakan yang pertama kali menggandeng Perintah Kota Bandung, di mana kegiatan ini digelar sekaligus bersamaan dengan seminar inspiratif antara Tokopedia bersama Wali Kota Bandung.

”Bandung gudang pemilik merek lokal. Di mana produk mereka bisa dikenal seluruh masyarakat yang ditemui usai Little Bandung Goes Online,” kata Wiliam kepada wartawan di Balai Kota Bandung, jalan Wastukencana, kemarin (25/6).

William memaparkan, sepanjang bulan Juni, melalui platform Tokopedia, masyarakat Bandung sudah berhasil menjual sebanyak 910.163 produk ke seluruh Indonesia dan membeli sebanyak 599.239 produk dari berbagai pelosok Indonesia.

”Bandung telah membantu terciptanya 1.509.402 kepercayaan dan peluang di Indonesia sepanjang bulan Juni ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut William memaparkan, program ini adalah satu dari sekian inisiatif tim inovasi dan bisnis inklusif Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian untuk memperbaiki sistem mata rantai produk-produk strategis di Indonesia.

”Dengan Laman Kota Bandung ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Bandung yang berani menciptakan peluang melalui bisnis online,” jelasnya.

Sementar itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, pihaknya menyambut baik peluncuran Laman Kota Bandung ini. Ke depan diharapkan ekonomi Bandung ada pada ekonomi kreatif, demgan adanya kerjasama demgan Tokopedia diharapkan akan bisa mempercepat pencapaian mimpi besar ini.

”Bandung tidak memiliki sumber daya alam yang dimiliki hanya sumber daya manusia dan kreativitasnya,” pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan