TMMD Imbangan, Warga Hibah Tanah Milik

Untuk kegiatan TMMD Imbangan ini, katanya, khususnya di Kecamatan Pacet , pihaknya menerjunkan personil TNI sebanyak 150 orang, namun dalam 150 orang ini tidak sekaligus di terjunkan, tapi diadakan pergantian personil.

“Bukan hanya TNI, namun Polri, Kecamatan, Linmas dan masyarakat ikut terjun membangun jalan ini, saya sangat apresiasi atas atensi yang sangat positif, ini menunjukan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika dan nilai-nilai Pancasila itu masih lestari di wilayah ini, sehingga nilai Sabilulungan pun terwujud di masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, dalam kegiatan TMMD ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis berupa alat biopori, seragam sekolah, alat olahraga, ternak domba dan roda sampah, yang diserahkan oleh Bupati Bandung, Dandim 0609 Kabupaten Bandung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung kepada perwakilan penerima secara simbolis.

Bukan hanya itu, kegiatan pelayanan terpadu Sabilulungan pun ada di acara TMMD, yakni, pembuatan akta Kelahiran dibawah satu tahun gratis, Pelayanan Implan dan Iud di polindes Desa Cipeujeuh, kartu kuning dan impormasi pasar kerja (DISNAKER), Informasi dan perijinan pendaftaran SIUP dan TDP (BPMP), Kir dan Emisi gas buang (DISHUB, Perpustakaan keliling dan Internet keliling (BAPAPSI).

Selain itu, pihak Kepolisian pun menyelenggarakan, Perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) Samsat Keliling, Perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi), Izin keramaian, Laporan Kehilangan, Pengaduan Masyarakat Dan Informasi penerimaan Polri.

Pihak TNI Kodim 0609 Kabupaten Bandung pun menyelenggarakan, Informasi penerimaan TNI, Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), KB Kesehatan Dan Kolsultasi Bela Negara. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan