Tingkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT

bandungekspres.co.id – Momentum bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab, di bulan Ramadan seluruh ampunan, keberkahan dan dibukanya pintu surga selebar-lebarnya diberikan kepada umat muslim. ’’Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Dengan jalan taqwa akan dipermudah keselamatan dunia dan akhirat,” kata Bupati Bandung Barat Abubakar.

Menurutnya, dengan konsisten tetap menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya, niscaya orang-orang seperti itu akan tetap dalam bimbingan Allah SWT. ’’Dibutuhkan pula konsistensi kita dalam bertaqwa kepada Allah. Artinya, bukan hanya pada bulan Ramadan, melainkan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, dapat dilakukan lagi di bulan-bulan lainnya,” bebernya.

Abubakar menambahkan, dalam melakukan pekerjaaan, seperti halnya para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung Barat saat melayani masyarakat, ketika datang panggilan adzan, diupayakan tetap melakukan ibadah solat 5 waktu. ’’Walaupun sedang bekerja melayani masyarakat, tapi sempatkanlah untuk shalat 5 waktu. Karena itu kewajiban umat muslim,” bebernya.

Dengan meningkatkan ketaqwaan, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini, berarti juga meninggalkan kemaksiatan. Jangan sampai, bulan Ramadan ini dinodai dengan hal-hal yang tidak baik. ’’Bulan suci ini menjadi bulan yang harus dimanfaatkan oleh kita semua. Belum tentu bulan Ramadan di tahun depan kita bisa bertemu lagi,” ungkapnya. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan