Tim Menembak Pelatda Jabar Juara Umum Kejurnas

bandungekspres.co.id, CIMAHI –  Tim menembak Pelatda Jawa Barat akhirnya memenuhi target, setelah tampil sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Antarpengprov Perbakin Se-Indonesia 2016, di Lapangan Menembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Kamis (2/6/2016).

Jawa Barat meraih medali terbanyak dengan 12 medali emas, 9 medali perak, dan 4 medali perunggu. Peringkat kedua dirempati Jawa Timur dengan 10 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sementara Papua tanpa diduga mampu menduduki peringkat ketiga dengan 6 emas dan 1 perak.

Peringkat keempat klasemen akhir diraih DKI Jakarta yang hanya memperoleh 3 emas, 6 perak, dan 3 perunggu. Diikuti Sumatera Selatan pada posisi kelima dengan 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Raihan 12 medali emas untuk kemenangan Jabar disumbangkan pada nomor 10 meter air riffle man standar beregu  melalui atletnya Fathur, bayu, dan Nauval. 10 meter air riffle woman standar beregu melalui Dewi Laila, Ina Wulandari, dan Shintya.

Kemenanan juga diraih pada nomor 25 meter standard pistol beregu, setelah trio atlet menembak jabar Anang, Sony, dan Iwan juga menyumbangkan emas untuk Jabar. Begitu juga pada nomor 25 meter center fire pistol, melalui Sony Prabowo, dan Iwan setiawan meraih medali emas.

Pada nomor 10 meter air pistol man junior, Gilang Aditya juga tampil cemerlang setelah mampu menjadi juara. Begitu juga Oktavin yang menyumbangkan medali emas nomor 10 meter air pistol woman.

Sumbangsih medali emas Jabar juga diraih Muntholib yang turun pada nomor 50 meter pistol men 3 postion. Hal yang sama juga diraih Anang Yulianto, yang kmbali menyumbangkan meams di nomor 25 meter standar.

Tim menambak Jabar juga mendominasi nomor 10 meter air pistol woman standar beregu, setelah Vegi, Kiananti, dan Naura menyabet medali emas. Pada nomor 10 meter air riffle man, M. Ridho juga tampil meyakinkan setelah menjadi yang terbaik. Emas terakhir bagi Jabar disumbangkan pada nomor 10 meter air riffle man melalui Ipung Saepul, Irman risky, dan Edy Susanto.

Ketua Kontingen Tim Menembak Pelatda Jabar, Cucu Sutara usai pertandingan mengaku pencapaian yang diraih oleh tim Jabar ini merupakan langkah besar untuk meraih Jabar Kahiji di PON XIX/2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan